Pelaku UMKM Kota Tasik olah Honje Laka jadi Minuman Sehat

 107,745 total views

Pelaku UMKM Kota Tasik olah Honje Laka jadi Minuman Sehat | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Honje laka adalah jenis tumbuhan rempah dari suku jahe jahean, bunga dan buahnya yang masam dan berbau harum khas, merupakan bahan campuran dan sekaligus bumbu penyedap berbagai macam masakan di nusantara.

Pelaku UMKM di Tasikmalaya Nanan Yuliarti berinovasi dengan mengolah Honje laka menjadi minuman segar dan menyehatkan dalam bentuk Jus Honje Laka.

Ia menjelaskan, Honje laka atau honje hutan berasal dari tanah Jawa yang kini telah banyak ditanam dan dibudidayakan di berbagai wilayah di Jawa Barat.

“Jus honje laka selain menjadi minuman yang menyegarkan berkhasiat, juga untuk menjaga, meningkatkan stamina, kebugaran dan kesehatan, menurunkan kadar kolesterol, demam, membersihkan lambung serta menyembuhkan darah tinggi dan meningkatkan vitalitas,” ungkapnya, Selasa (12/10/2021).

Nanan menambahkan, jus Honje laka ini sangat segar apabila disajikan minuman dingin. Adapun, jus ini dikemas dalam kemasan botol ukuran 250 ml kemasan botol dan dibaderol Rp10.000.

Nanan menyebut, Jus honje laka baru di kenal oleh sebagian kalangan masyarakat di Kota Tasikmalaya, mereka kebanyakan mengenal honje laka pada di even pameran, seperti pada even kuliner di Kota Bandung, jus honje laka dikenal pada even pameran Jabar Juara.

“Selain di Kota Tasikmalaya, produk jus Honje laka ini banyak dipasarkan ke luar kota seperti Bandung, Jakarta, Jogjakarta, Majalengka, bahkan pernah ke Pulau Bali dan Kota Jambi,” pungkasnya. Suslia.

Related posts