Pembentukan Forum Germas, Kadiskes: Perlu Peranan Seluruh Stakeholder

 16,705 total views

Pembentukan Forum Germas, Kadiskes: Perlu Peranan Seluruh Stakeholder | Kominfo

Kota, Wartatasik.com – Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) merupakan salah satu kebijakan terobosan pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Kebijakan ini didasari oleh intruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2017 tentang Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

Pemerintah Kota Tasikmalaya melalui Dinas Kesehatan menyelenggarakan kegiatan Pembentukan Forum Gerakan Masyarakat Hidup Sehat Tingkat Kota Tasikmalaya yang bertempat di Aula Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya,Kepala Bappelitbangda Kota Tasikmalaya, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para kepala perangkat daerah serta tamu undangan lainnya, Senin (22/11/2021).

Mewakili Wali Kota Tasikmalaya, Assisten Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Undang Hendiana dalam sambutannya menyampaikan, gerakan masyarakat hidup sehat merupakan sebuah pilihan yang paling tepat dalam kemasyarakatan.

“Kegiatan pembentukan forum gerakan masyarakat hidup sehat ini bertujuan untuk menumbuhkan budaya hidup sehat masyarakat,” ucap Undang.

Sementara itu, Kepada Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dr Uus Supangat menyebut, adanya forum ini untuk membangun kesehatan masyarakat, namun perlu peranan seluruh stakeholder yang meliputi pemerintah, swasta, pendidikan termasuk media untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kesehatan.

“Saya berpesan kepada tamu undangan dan masyarakat kota Tasikmalaya agar tetap menjalankan protokol kesehatan,” ucap Uus.

“Program kesehatan di Kota Tasikmalaya perlu di dukung oleh semua pihak termasuk swasta dan masyarakat, agar program yang dilakukan pemerintah lebih tepat sasaran,” tutupnya. Suslia.

Related posts