Pemdes Geresik Canangkan Rehab GOR, Taufik: 60 Persen Wilayah Utara Hobi Voli dan Badminton

 70,645 total views

Kepala Desa Geresik Taufik Rohman | Wan.K

Kab, Wartatasik.com – Pemerintahan Desa Geresik Kecamatan Jamanis Kabupaten Tasikmalaya canangkan sarana dan prasarana olah raga salah satunya rehabilitasi GOR di tahun 2021.

Kepala Desa Geresik Taufik Rohman mengatakan, dicanangkannya rehabilitasi GOR, karena para pemuda pemudi diwilayahnya indentik terhadap bola voli dan badminton.

Selain itu kata Taufik, tidak menutup kemungkinan juga setelah terlaksananya rehab GOR banyak berdatangan dari luar wilayah desa Geresik. Pasalnya, sarana prasarana olahraga tadi baru ada di wilayah Tasikmalaya Utara.

“Khususnya di kecamatan Pagerageung, karena untuk penghobi bola voli hampir 60 persen di wilayah Utara,” ucapnya Kamis (18/03/2021).

Taufik bersyukur, dalam perencanaan rehab sudah didatangi oleh pihak Kadispora, sehingga diharapkan rencana dapat terealisasi dan ditindaklanjuti.

“Dengan terealisasinya rehab GOR di desa kami, otomatis akan menambah penghasilan untuk PADes. Selama ini, sebagai kepala desa Geresik, dongkrak income PADes salah satu contoh dari pajak, misalnya dari pajaknya 100% urunannya 100%,” jelas Taufik.

Adapun tambahnya, untuk tahun kemarin dalam urusan pajak 100% dan urunanya 70 %. Tidak menutup kemungkinan kalau PADesnya sudah besar, masyarakat bisa bayar pajak saja.

“Dan urunanya bisa di kaper oleh PADes desa tersebut. Kami berharap untuk rencana kami ini berjalan lancar,” pungkasnya. Wan.K.

Related posts