Pemkab Tasikmalaya Berikan Hadiah Umroh Kepada ASN Berprestasi

 2,131 total views

Kabupaten, wartatasik.com – Keberadaan anggota Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang kedudukannya dan kegiatannya tidak terlepas dari kedinasan, harus senantiasa bergerak bersama komponen masyarakat lainnya dengan konsisten memperjuangkan cita-cita bangsa. Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Tasikmalaya sebagai anggota Korpri dituntut untuk tetap mengedepankan tiga peran utamanya yaitu sebagai abdi negara, abdi masyarakat, dan abdi pemerintah. Hal tersebut ditegaskan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya Drs.H.Abdul Kodir, M.Pd dalam Upacara Hari Kesadaran Nasional Tingkat Kabupaten Tasikmalaya yang berlangsung di Halaman Sekretariat Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Senin (19/3/18).

Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya menghimbau, agar Peringatan Hari Kesadaran Nasional yang dilaksanakan setiap bulan, tidak hanya menjadi rutinitas belaka, akan tetapi dapat memberikan motivasi kerja bagi anggota Korpri. “Kita sebagai Abdi Negara harus senantiasa berupaya untuk terus meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat, dengan rutinnya memperingati Hari Kesadaran Nasioanal diharapkan dapat meningkatnya semangat kita untuk bekerja dan mengabdi lebih baik lagi serta dapat memberi kesungguhan dan rasa tanggungjawab yang tinggi serta berkesinambungan kepada seluruh aparatur di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya, “ujarnya.

Dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, sebagai Aparatur Negara yang telah diberi amanah dalam memegang jabatan, ASN harus terus mengembangkan tugas pokok dan fungsinya masing-masing. “ASN itu harus bekerja dengan baik sesuai atauran. Momentum Hari Kesadaran Nasional hendaklah menjadi suatu kesempatan yang baik untuk melakukan perubahan paradigma, dengan diikuti oleh tekad dan keinginan untuk meninggalkan kebiasaan yang dinilai kurang baik, menyatukan pola pikir dan tindakan, menjaga persatuan dan kesatuan, dan yang sangat penting yakni meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara sehingga mampu berkontribusi dalam pembangunan Kabupaten Tasikmalaya, “tandasnya.

Pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya menyerahkan penghargaan kepada guru Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Cintaraja Ety Setyawati, M.Pd.,atas prestasinya sebagai guru terbaik pada bidang karya tulis di tingkat Provinsi, Nasional dan Interrnasional., dan penghargaan Kepala Sekolah Berprestasi tingkat Provinsi Jawa Barat kepada Kepala SDN Parentas Kecamatan Cigalontang Ajat Sudrajat S.Pd, M.Pd., serta kepada Kepala sekolah Satu Atap Cigalontang, Roni S.Pd. Atas prestasinya, ketiganya mendapatkan hadiah Umroh dari Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya. EQi/Kominfo Kab

Related posts