Penutupan KKN Tematik Kelompok 15 UPNVJT di Kelurahan Kertajaya

 71,794 total views

Foto bersama dengan peserta acara penutupan | Foto pribadi

Surabaya, Wartatasik.comKKN Tematik yang dilaksanakan oleh mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur kelompok 15 dan dibimbing oleh Ibu Laksmi Diana, S.S., M.Pd telah terlaksana mulai tanggal 21 Maret sampai 28 Juni 2022.

Setelah menjalani serangkaian kegiatan sebagai bentuk pengabdian di Kelurahan Kertajaya, Kecamatan Gubeng, Kota Surabaya selama kurang lebih tiga bulan lamanya, pada tanggal 28 Juni 2022 KKN Tematik Kelompok 15 resmi mengadakan penutupan.

Acara ini dihadiri oleh  26 orang peserta yang terdiri dari anggota kelompok kkn, PIC KKN-T, Wakil lurah Kertajaya, Bapak dan Ibu Ketua RW, ibu – ibu PKK, serta UMKM yang berpartisipasi.

Selain sebagai penutup rangkaian kegiatan KKN, Acara ini juga bertujuan untuk memaparkan hasil dari pendampingan mahasiswa KKN-T Kelompok 15 terhadap pelaku UMKM.

Agenda utama dalam acara ini adalah pemaparan hasil pendampingan mahasiswa KKNT yang disampaikan oleh ketua kelompok yaitu Jeanita Ariyel Ilma, selanjutnya pemberian Plakat untuk kelurahan kertajaya serta sertifikat untuk masing-masing RW yang terdiri dari RW 05, RW 07, dan RW 08 Sebagai bentuk kerjasama dan bantuannya selama pelaksanaan kkn, serta tidak lupa juga pemberian sertifikat untuk Ibu Poerwati selaku Pendamping TTG (Teknologi Tepat Guna).

Ibu Ninik selaku salah satu UMKM RW 07  menyampaikan bahwa adanya rangkaian kegiatan pemberdayaan UMKM yang dilakukan oleh peserta KKN-T Kelompok 15 telah membawa mereka selangkah lebih maju dalam hal pemasaran produk. Walaupun belum begitu mahir, namun setidaknya ada ilmu baru yang mereka peroleh dan dapat dijadikan bekal untuk meningkatkan kualitas UMKM.

Penyerahan plakat kepada Kelurahan Kertajaya. | dokumentasi pribadi

Dengan berakhirnya kegiatan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) Kelompok 15 UPNJVT yang telah dilaksanakan selama 3 bulan di Kelurahan ini, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat berupa peningkatan kualitas UMKM dan bagi mahasiswa dalam menjalankan program kerja dan menjalani kehidupan bermasyarakat. **

DPL : Laksmi Diana, S.S., M.Pd

Penulis : Nur Syndah Apriliani

Tim KKN : Jeannita Ariyel Ilma Maula, Aura Nabita Putri, Marthaza Sabrina, Lailatul Qomariyah, Fadillah Citra Ardhana, Nuridha Firdianisa, Nila Aulia Nislandi, Juwita Kharisma Putri, Nur Syndah Apriliani, Abu Darhda

Related posts