Perangkat Desa Tasik Utara Ikuti Pembelajaran Administrasi DD

 10,083 total views

Selain pembelajaran administrasi dana desa, kegiatan ini juga jadi ajang silaturahmi | Wan.K

Kab, Wartatasik.com – Perangkat Desa yang berada di wilayah Tasikmalaya Utara gelar siraturahmi sekaligus pembelajaran di bidang administrasi pencairan berikutnya tentang Dana Desa (DD).

Adapun perangkat tiap desa tersebut diantaranya dari kecamatan Rajapolah dan Kecamatan jamanis Kabupaten Tasikmalaya yang bertempat di Gor Desa Tanjungpura, Sabtu (15/08/2020).

Kepala Desa Karangmulya Wahyudi Hartono mengungkapkan, paling utama acara ini dalam rangka ajang siraturahmi dan manfaatkan pertemuan untuk pembelajaran atau perbaikan perlengkapan data untuk pencairan tahap yang berikutnya pencairan Dana Desa.

“Ini kan ada yang tahap dua dan tahap tiga, kalau tahap dua itu hanya perbaikan data untuk program yang turun dari kementerian terutama program daripada SUIT satu media masker, karena itu diwajibkan rata rata perdesa tergantung penduduk yang ada di desa masing masing” paparnya.

Adapun yang ikut dalan pembelajaran ini di antaranya bagaian perencanaan, bagian siskedes dan ada sekdes dengan menampilkan narasumber dari pendamping ahli kabupaten Tasikmalaya yaitu bagian petugas daripada pendamping SISKE dan dari Satker DD kabupaten.

“Saya berharap dari pembelajaran ini administrasian menjadi baik, pelaksanaan yang baik, terus terjalin dari pada sinkronisasi antara silaturahmi perkecamatan dengan pendamping ahli kabupaten,” pyngkasnya. Wan.K

Related posts