Perbasasi Kota Tasik Ikut Seleksi BK di Bandung, Koni: Suguhkan yang Terbaik untuk Daerah

 22,675 total views

Perbasasi Kota Tasik Ikut Seleksi BK di Bandung, Koni: Suguhkan yang Terbaik untuk Daerah | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Setelah beberapa cabang olahraga menyelesaikan seleksi Babak Kualifikasi (BK) Porprov 2022, kini giliran Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Kota Tasikmalaya berlaga di seleksi BK yang akan diselenggarakan di Kota Bandung.

Sebanyak 30 atlet Perbasasi Kota Tasikmalaya yang terdiri 15 atlet putri dan 15 atlet putra dilepas keberangkatannya oleh Ketua Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kota Tasikmalaya H Arip Surahman.

Pelepasan tim Perbasasi dilaksanakan di halaman sekretariat KONI Kota Tasikmalaya, Jalan Dadaha No. 11, Kelurahan Nagarawangi, Kecamatan, Cihideung, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat.

Ketua KONI Kota Tasikmalaya Arip Surahman mengungkapkan, KONI akan selalu mendukung segala kegiatan yang dilaksanakan oleh Perbasasi Kota Tasikmalaya.

Tak terlepas dengan segala kekurangannya, dirinya berharap dapat dijadikan satu motivasi bagi seluruh cabang olahraga yang ada di Kota Tasikmalaya.

“Satu kunci keberhasilan menjadi juara adalah mentalitas kuat yang dimiliki oleh pribadi atlet, saya berharap rekan-rekan bisa menunjukkan segala kemampuannya,” ungkapnya.

“Jangan pernah melihat nama besar yang dimiliki oleh sebuah klub yang telah berhasil tapi yakinkan diri kita untuk bisa menyuguhkan yang terbaik bagi Kota Tasikmalaya,” sambung Arif.

Manager kontingen Perbasasi Kota Tasikmalaya Dindin didampingi kepala pelatih putra Agus Arief Rahman dan pelatih putri Selly Purnama mengungkapkan bahwa, pelaksanaan seleksi persiapan BK Porprov 2022 akan dilaksanakan mulai tanggal lima Juni 2021 sampai dengan tanggal 13 Juni 2022 di lapangan Lodaya Kota Bandung.

“Tanggal lima nanti sampai dengan tanggal delapan tim putri Kota Tasikmalaya akan bermain di lapangan Lodaya, sedangkan untuk tim putra akan dilaksanakan pada tanggal delapan sampai dengan tanggal 13 Juni,” jelasnya.

Tim Perbasasi Kota Tasikmalaya akan bertemu dengan beberapa kota yang berada di Jawa Barat dengan pola page game, kecuali Kota Cirebon yang sudah miliki wild card.

“Kita yakin tim softball putri Kota Tasikmalaya dapat lolos di seleksi BK Porprov nanti, walaupun ada tim dari Kota Bandung yang selalu mendominasi di setiap kejuaraan,” ungkap Selly Purnama,

Selly pun menambahkan keyakinan tim putri ini sudah terlihat sejak stahun setengah yang lalu ditempa dengan latihan dan ini bisa dilihat progres kemampuannya di setiap bulannya. Suslia.

Related posts