Peresmian Gunung Pereng Kuliner, Muslim: Rangsang Geliat Ekonomi Masyarakat

 35,315 total views

Peresmian Gunung Pereng Kuliner, Muslim: Rangsang Geliat Ekonomi Masyarakat | Asron

Kota, Wartatasik.com – Wakil Ketua DPRD kota Tasikmalaya H Muslim S.Sos menyebut, menurut data terdapat sekitar 0,5 Persen penduduk berada dalam tidak bekerja.

Namun kata Muslim, dengan hadirnya kegiatan bertajuk Gunung Pereng Kuliner ini bisa kembali merangsang geliat ekonomi masyarakat, terutama kalangan menengah kebawah.

“Semakin banyaknya tempat wisata kuliner di Kota Tasikmalaya selain bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, juga bisa mengurangi angka pengangguran,” ucap Muslim usai Membuka Gunung Pereng Kuliner, Jumat Sore (21/01/2022).

Menurutnya, kegiatan seperti ini bisa membawa dampak positif terhadap perekonomian masyarakat, sekarang kota TasikMenurut data ada 0,5% penganguran.

“Kalau misalnya di setiap Kelurahan ada nantinya akan menyerap tenaga kerja dan angka pengangguran bisa berkurang,” jelas Muslim.

Ia menjelaskan, melalui Permendagri yang baru bersama Dinas Indag, pemerintah bisa membantu kepada kelompok masyarakat yang benar benar usaha. Nantinya, akan ada hibah barang, bisa berupa tenda, kompor atau bahan jualan dan ini dari APBD kota.

“Program ini merupakan kesempatan dari Pemerintah pusat yang bisa Menggairahkan ekonomi masyarakat. Kelompok dibikin wadah, SK nya bisa dari kelurahan atau kecamatan dan nanti diajukan ke dinas,” beber Muslim.

Dia berpesan, dalam kegiatan kuliner ini harus ada ciri khasnya misalnya, bisa ditampilkan kreasi seni yang ada di Kelurahan Cilembang.

“Sehingga ada daya tarik agar masyarakat kesini bukan hanya jajan saja, namun bisa melihat kreasi seninya,” tandasnya. Asron.

Related posts