Peresmian Tugu Keserasian Sosial di Pamakolan Diharap Tak Ada Komplik Petani

 10,687 total views,  2 views today

Peresmian tugu keserasian sosial di wilayah Dusun Kersamenak Desa Pamokolan Kecamatan Cihaurbeuti | Wan.K

Ciamis, Wartatasik.com -Kementerian Sosial usai meresmikan tugu keserasian sosial di wilayah Dusun Kersamenak Desa Pamokolan Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis, Rabu (30/09).

Kepala Desa Pamokolan Drs Aon Nurhakim mengatakan, peresmian tugu ini bertujuan membangun sarana perokonomian melalui saluran irigasi sepanjang 300 meter.

“Diharapkan tidak ada komplik antara para petani yang berada di wilayah sekitarnya, oleh karena itu pengaturan sistim pembagian air ke tiap sawah petani diserasikan itu yang di sebut program keserasian sosial,” terangnya, Kamis (01/10/2020).

Sementara itu, Ketua Forum Keserasian Sosial untuk wilayah desa Pamokolan Usep Nasrudin ingin dengan adanya program ini masyarakat atau para petani dapat merasakan secara langsung program ini dari Kemensos.

“Mudah mudahan setelah adanya bangunan irigasi, khususnya para petani dapat memanfaatkan semaksimal mungkin dan tidak ada komplik untuk merubutkan air yang mengalir ke sawah masing masing,” pungkasnya.

Hadir dalam acara peresmian tersebut, Kepala Dinas Sosial Kab Ciamis, Pendamping dan tim outbond Tagana Ciamis, Camat, tokoh terkemuka masyarakat, majelis ulama, kader, BPD, LPM dan yang lainya. Wan.K

Related posts