Peringati Hari RA Kartini, Kopri STMIK Pringsewu Lampung Bagi bagi Sembako dan Masker

 167,318 total views,  863 views today

KOPRI Komisariat STMIK Pringsewu gelar baksos bagi bagi sembako dan masker kepada ibu ibu rumah tangga dan lansi | dokpri

Lampung, Wartatasik.com – Ternyata kepedulian ditengah pandemi virus Corona terkhusus para Pengurus Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (KOPRI) memang patut diacungi jempol. Sebagaimana diwartakan sebelumnya bahwa Kopri Kota/Kabupaten Tasikmalaya bagi bagian ribuan masker.

Tak kalah dengan di Tasikmalaya, Kopri Komisariat STMIK Pringsewu Lampung juga melaksanakan bakti sosial (Baksos) bagi-bagi sembako dan masker kepada ibu-ibu rumah tangga dan lansia.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Kartini pada 21 April 2020, dan dilaksanakan di sejumlah desa sekitar di Kabupaten Pringsewu.

Hal tersebut diutarakan Ketua KOPRI Komisariat STMIK Pringsewu  Ajeng Sulistiani kepada wartatasik.com. Selain itu, pihaknya juga melakukan sosialisasi terhadap ibu-ibu rumah tangga dan lansia tentang protokol pencegahan penyebaran virus Corona.

“Diantaranya dengan selalu menerapkan Perilaku Hidup Sehat dan Bersih (PHBS), social distancing dan lainnya,” ucap Ajeng, Selasa (21/04/2020).

Klik berita terkait >>> Salut..!! Peringati Hari Kartini, 
Kopri dan PMII Kota Tasik Bagi bagi Sembako
KOPRI Komisariat STMIK Pringsewu gelar baksos bagi bagi sembako dan masker kepada ibu ibu rumah tangga dan lansi | dokpri
Klik juga >>> Dengan Semangat Hari Kartini, PMII dan Humanity First 
Bagikan Ribuan Masker Sampai ke Pelosok Tasikmalaya

Di Hari Kartini ini, Ia menilai bahwa Raden Ajeng Kartini semasa hidupnya merupakan pelopor kemajuan para kaum perempuan di Indonesia dan merupakan sosok pencerah pembawa perubahan hidup para perempuan Indonesia hingga saat ini.

Diketahui bersama timpal Ajeng, RA Kartini merupakan sosok perempuan yang luar biasa dan harus diteladani hidup juga perjuangannya.

Apalagi kata Ajeng, harus diingat ketahanan negara berawal dari ketahanan keluarga, sedangkan ketahanan keluarga berasal dari keteguhan seorang perempuan.

Dalam kesempatan ini tambah Ajeng, atas nama pribadi dan Kopri mengucapkan selamat Hari Kartini untuk para perempuan di Indonesia, terkhusus untuk para Ibu-ibu pencetak generasi penerus bangsa.

“Kami berharap dengan peringatan ini, kita bisa kembali membangkitkan gairah perempuan untuk tegak berdiri, agar tidak selalu dipandang sebelah mata. Kartini adalah sosok seorang perempuan, sosok seorang ibu, dan figur yang sangat berperan menentukan kualitas generasi penerus bangsa,” pungkas Ajeng. YS | Redaksi

 

 

 

 

 

Related posts