Perkuat Imun Hadapi Varian Baru, Sekdakot Tasik Turut Vaksinasi Booster

 67,695 total views

Perkuat Imun Hadapi Varian Baru, Sekdakot Tasik Turut Vaksinasi Booster | Asron

Kota, Wartatasik.com – Pemerintah pusat melalui Kemenkes RI mengintruksikan pemerintah daerah untuk melakukan vaksin ketiga sebagai penguat atau booster.

Pasalnya, Corona Virus Disease (Covid-19) kembali bermutasi dengan varian barunya yaitu Omicron yang membuat panik masyarakat luas.

Hari ini, guna menjaga dan penguat imunitas tubuh (herd immunity), Pemkot Tasikmalaya menggelar vaksinasi ketiga (booster) di aula Bale Kota, Jumat (14/01/2022).

Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan mengatakan, vaksin ketiga ini bisa dilakukan sesuai arahan Wali Kota. Sebetulnya kata ia, pihaknya ingin juga bagi lansia.

“Ya, sambil berjalan saja, karena kan dosis 1 dan 2 masih belum menyeluruh dan baru 73 persen, tapi akan terus kita kejar,” ucap Sekda Ivan.

Ia menjelaskan, saat Video Conference (Vcon) dengan Menteri Kemaritiman dan Menteri Kesehatan menyampaikan, stok vaksin banyak dan justru pusat akan mengirim jika stok daerah sedikit atau habis.

“Jadi (vaksin) kalau tidak dipake tidak akan dikirim oleh pusat. Lantaran itu, Pemkot Tasikmalaya minta dilakukan percepatan vaksinasi,” terang Sekda Ivan.

Hari ini lanjut Sekda, pihaknya mengundang eselon II, Camat dan Forkompinda dengan harapan, pasca vaksin imunitas akan tumbuh sehingga bisa melaksanakan hidup dengan normal

“Karena Omnicron adalah varian baru, vaksin booster ini memperkuat daya tahan sehingga Omnicron tak akan berdampak fatal, kalaupun terkena, tidak akan berdampak signifikan,” tandasnya. Asron

Related posts