Perlu Bantuan Pemerintah, Rumah Janda di Manggungjaya Roboh

 9,536 total views,  2 views today

Majman

Rumah janda di Manggungjaya roboh, perlu bantuan pemerintah | Wan.K

Kab, Wartatasik.com РAkibat cuaca yang sangat ekstrim, guyuran hujan dan angin mampu merobohkan rumah janda Engkes Kuraesin (60) di kampung  Margasari RT 01/09 Desa Manggungjaya Kecamatan Rajapolah Kabupaten Tasikmalaya.

Menurut keterangan Kepala Desa Manggungjaya Endang Supyan, rumah orang tua yang sudah tidak berdaya tersebut tinggal dengan anak, menantu dan cucu.

“Rumah tersebut sampai roboh oleh terpaan hujan dan angin, kemungkinan kondisi rumahnya sudah lapuk,” ungkap Endang, Selasa (14/10/2020).

Sebagai kepala desa, ia merasa bersyukur dan bangga melihat warga setempat begitu antusias untuk membantu rumah yang roboh tersebut.

“Kami selaku kepala desa berikut jajaran pemerintah desa hanya mampu membantu membikinkan proposal permohonan ke pada dinas terkait seperti Dinsos, PUPR dan BPBD,” tuturnya.

Endang berharap, semua proposal dapat respon baik, karena melihat situasi kondisi saat ini, maka pihak pemerintahan desa meminta perhatian dari dinas dinas terkait atau pihak pihak terkait.

“Ya, karena kondisi pemilik rumah ini harus segera di bangun kembali, korban tergolong keluarga miskin dan keadaan ibunya janda tua dalam keadaan sakit (stroke) yang selama ini bisa menggantungkan hidupnya kepada anak dan menantunya,” pungkasnya. Wan.K.

Related posts