Persatukan Umat, Ranting NU Desa Kawitan Gelar Yaumul ijtima dengan KKNT IAIC

 53,220 total views

Persatukan Umat, Ranting NU Desa Kawitan Gelar Yaumul ijtima dengan KKNT IAIC | Ist

Kabupaten, Wartatasik.com – KKNT IAIC 2021 Desa Kawitan Kecamatan Salopa mengikuti Acara Yaumul Ijtima Ranting NU Desa Kawitan di Kedusunan Sukasari, Minggu, (20/06/2021).

Acara tersebut dalam rangka mempersatukan umat, diantaranya keluarga Nahdliyyin dan menjadi salah satu program dari ke-NU-an yaitu dengan Yaumul Ijtima.

Penceramah Dr. KH Yayan Bunyamin, M.Phil mengatakan, bahwa Yaumul Ijtima adalah sarana kaderisasi meng-NU-kan warga Nahdlatul Ulama.

Beliau menyebut, dulu para Kyai ketika mau mengenalkan kepada warga Nahdlatul Ulama tentang Hal Ikhwan wal-Nahdlatul Ulama, maka diadakanlah pengajian baik diadakanya sebulan sekali.

“Ya, satu ataupun dua bulan sekali diadakan pengajian dengan diberi judul Yaumul Ijtima,” jelas Dr KH Yayan.

Ketua Tanfidiyah Ranting NU desa Kawitan Enceng Muhtasid mengatakan, Yaumul Ijtima belum secara merata setiap desa menyelenggarakan acara seperti ini.

Salah satunya kata Enceng, di Desa Kawitan, baru menyelenggarakan tiga putaran setiap tiga bulan sekali. Ia bersyukur, acara bisa diterima dan disambut hangat, baik dari pemerintah, dari kalangan Ulama ataupun masyarakat setempat.

“Saya berharap, agar warga masyarakat wabil khusus desa Kawitan, mudah-mudahan terpadu dan terpanggil dan timbul kesadaran diri, karena tujuan dari Yaumul Ijtima itu sendiri adalah untuk mempersatukan umat wabil khusus keluarga Nahdliyyin,” harap Enceng.

Kepala Desa Kawitan Uus Kusnadi, S.IP sangat mengapresiasi dan mengsuport acara ini serta menyambut hangat acara Yaumul Ijtima ini bagi masyarakat desa Kawitan.

Perwakilan KKNT IAIC Lativa menambahkan, tidak itu juga, mahasiswa pun ikut andil, serta ikut berpartisipasi dalam menyambut dan meramaikan acara Yaumul Ijtima Ranting NU desa Kawitan.

“Acara ini dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak,” pungkas Lativa. Ndhie

Related posts