Telat Diangkut, Sampah Menumpuk Depan Kantor Desa Manggungjaya

15,729 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Sampah menumpuk merusak estetika | Wan.K

Kab, Wartatasik.com – Bertumpuknya sampah dipinggir jalan kabupaten wilayah Desa Manggungjaya Kecamatan Rajapolah sudah mulai mengganggu pemandangan dan tidak enak dipandang.

Babinsa Desa Manggungjaya Kopka DD Rodiana menyebut, sampah tersebut sengaja direkomendasikan kepada warga sekitar supaya ditumpuk dipinggir jalan dengan maksud agar armada mobil lebih mudah menarik sampah.

“Yang menjadi kendala bukanlah pihak desa dan warga, akan tetapi penarikan Armada mobil sampah saat ini tidak kunjung datang, sehingga tumpukan sampah tiap hari terus bertambah,” paparnya, Sabtu (11/01/2020).

Kades Manggungjaya mengaku malu dengan sampah tersebut, berharap segera diangkut armada sampah | Wan.K

Sementara itu, Kepala Desa Manggungjaya Sofyan menuturkan, mobil Armada untuk pengambilan sampah di wilayahnya itu, biasanya rutin dalam satu minggu satu kali tiap hari Rabu, namun sudah hampir satu bulan ini tidak ada.

Sofyan mengaku, kondisi penumpukan sampah bukanlah saat ini saja tetapi sering. Sebenarnya lanjutnya, pihak pemerintahan desa malu karena tidak pantas di depan desa banyak tumpukan sampah.

“Saya berharap ada perhatian serius dari pihak Pemkab Tasikmalaya lebih peka dan lebih memperhatikan untuk agar penarikan sampah tepat waktu. Pemkab  harus memperhatikan fasilitas armada sampah suapaya maksimal dan tidak terulang lagi seperti ini. Wan.K

Related posts