Serahkan PTSL Tahap Pertama, Wali Kota Tasik Harap Warga Sukajaya Jaga Sertifikat Tanah

 31,618 total views,  3 views today

Salah seorang warga Kel Sukajaya secara simbolis terima PTSL | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Warga Kelurahan Sukajaya Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya secara simbolis menerima sertifikat dari program pemerintah melalui Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahap pertama yang dihadiri langsung Wali Kota Tasikmalaya, Jumat (10/01/2020).

Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman mengatakan, program ini perlu mendapat dukungan sehingga Camat maupun lurah harus mengetahui data kepemilikan tanah warganya.

Camat Bungursari serahkan PTSL terhadap warga Kel Sukajaya | Suslia

Budi menyebut, dengan program ini warga hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 150 ribu, padahal dulu itu untuk memiliki kepemilikan (sertifikat) tanah sangat mahal.

“Semoga masyarakat dapat menjaga sertifikat dengan baik serta dengan adanya sertifikat dapat memudahkan masyarakat dalam jual beli tanah,” ucapnya.

Ditempat sama, Lurah Sukajaya Cece Syaripudin menuturkan, BPN menyediakan kuota 1470 bidang, namun untuk simbolis tahap pertama ini 80 sertifikat.

Lurah Sukajaya saat diwawancara Wartatasik.com | Suslia

Cece menghimbau seluruh warga Kelurahan Sukajaya yang sudah mendapatkan PTSL agar tidak menyalagunakan kepemilikan tanah tersebut sehingga nantinya bermasalah.

“Jangan sampai sartifikat yang sudah ada di rumah misalkan dipinjamkan ke orang lain, apalagi tertipu sama orang yang tidak bertanggung jawab contohnya dengan menawarkan pinjaman yang serba mudah dengan mendatangani blangko kosong lalu akhirnya kita tertipu,” pungkasnya. Suslia.

Related posts