Piala Soeratin U-13 dan U-15 Resmi Dibuka

 52,245 total views

Piala Soeratin U-13 dan U-15 Resmi Dibuka | Ndhie

Kabupaten, Wartatasik.com – Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya bersama Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan pihak terkait lainnya membuka kejuaraan Piala Soeratin U-13 dan U-15 di Lapangan Sepakbola Pasirkaliki Mangunreja, kab Tasikmalaya, Kamis (20/01/2022).

Ketua Panitia Pelaksana Piala Soeratin U-13 dan U-15 tingkat Jawa Barat dan Pengurus Exco Asprov PSSI Jabar AKBP Rimsyahtono SIK MM CPHR mengatakan, Piala Soeratin U-13 dan U-15 resmi dibuka dan kompetisinya dilaksanakan dari 20-2 Februari dengan jumlah 84 klub. Untuk 22 klub U-13 dan 62 klub U-15.

“Dan di sekitar lapangan sendiri kita siapkan tempat gerai vaksin dan barcode peduli lindungi serta alat pengecekan PCR. Sebagai protokol kesehatan dan mendukung tercapainya percepatan vaksinasi,” ungkap Rimsyah, kepada wartawan.

Dia menambahkan, piala Soeratin ini untuk menjaring bibit unggul kelak mengisi jajaran timnas Indonesia. Pada intinya, panitia akan melaksanakan pertandingan dengan baik dan bisa menjadi kebanggan bagi Kabupaten Tasikmalaya.

“Bagi para pemain bisa gembira dan disiplin tunjukkan skil dan kemampuan nya dalam turnamen ini. Kami panitia akan melaksanakan dengan baik agar turnamen piala Soeratin U-13 dan U-15 ini berjalan baik dan sukses digelar kegiatan nya, sampai akhir pergelaran,” ungkap dia.

Sementara itu, Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto mengapresiasi kegiatan acara ini dan mengucapkan terima kasih kepada Asprov PSSI Jabar yang mempercayakan Kabupaten Tasikmalaya menjadi tuan rumah Piala Soeratin.

“Karena selama 56 tahun bergulir Piala Soeratin tahun ini bisa mampir di Tasikmalaya. Mudah-mudahan menjadi semangat tersendiri bagi Tasikmalaya dan bagi klub Persitas,” ujarnya.

Bupati berterima kasih kepada panitia dan kerja sama yang hebat sehingga mampu melaksanakan upacara pembukaan dan pertandingan dengan persiapan yang ada dan kondisi stadion ini.

“Saya ucapkan selamat datang dan bertanding, 84 tim akan bertanding, kami berdoa punya keyakinan suatu saat Indonesia akan ada di pundak ade-ade, bawalah nama Indonesia di dunia melalui sepak bola,” ucap Bupati.

Dia berharap piala Soeratin berjalan lancar, dan membawa Jabar juara lahir batin. Mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Tasikmalaya, termasuk seluruh jajaran pemerintah daerah, kami sangat menerima kepercayaan ini.

“Meskipun dengan keterbatasan dan sarana prasarana dan juga waktu yang ada, tetapi Alhamdulillah sangat bangga dengan seluruh Muspika, jajaran pemerintah dan perusahaan kerja sama semua sampai penyiapan acara sampai pembukaan,” paparnya.

Bupati menambahkan, stadion Pasirkaliki Mangunreja yang belum selesai, dan pemerintah daerah akan membangun kedepannya menjadi stadion yang layak.

“Mudah-mudahan menjadi spirit bagi kami terutama bagi Kabupaten Tasikmalaya. Insyaallah PR kami semua, sudah terbengkalai, dan bisa memberikan rezeki mudah-mudahan bisa menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Tasikmalaya,” imbuh Bupati.

Ditempat sama, Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Kabupaten Tasikmalaya, Juandi, mengaku sangat menyambut baik dilaksanakan nya pembukaan dan pertandingan piala Soeratin U-13 dan U-15 di Tasikmalaya.

Dia berpesan kepada para pemain yang bertanding, jangan mencederai sportivitas di Jawa Barat. Di piala Soeratin ini bisa menjunjung tinggi sportifitas, kedepannya para pemain ini akan memperkuat timnas Indonesia atau Persib Bandung.

Askab Tasikmalaya, kata Juandi menganggap Kabupaten Tasikmalaya sebagai tuan rumah yang baik. Dengan persiapan yang tidak lama, namun berjalan baik, mudah-mudahan turnamen ini berjalan baik.

“Mudah-mudahan berjalan sukses, dan daerah lainnya pun kedepannya bisa melaksanakan Piala Soeratin U-13 dan U-15 kedepannya. Untuk memunculkan bibit muda untuk timnas,” paparnya.

Tim dan klub ini, ungkap Juandi, adalah juara di kota/kabupaten di Jawa Barat. Untuk yang juara nanti U-13 atau U-15 nanti masuk tingkat nasional.

“Yang mengikuti piala Soeratin ini, ada 84 tim, dan 2.200 official tim. Pihaknya juga mendorong percepatan vaksinasi untuk anak, karena disediakan gerai vaksin untuk di lapangan yang menggelar piala Soeratin,” tutur Juandi.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat dan Pengelola Persib, Umuh Muchtar, yang datang ke lokasi penyelenggaraan, mengaku sangat mendukung acara piala Soeratin dan akan banyak kader pemain bola di masa depan.

Menurut dia, pemain terbaik jebolan Soeratin bisa diarahkan bermain di Persib dan tampil nanti di Liga Indonesia. Ada yang terbaik akan digodok dan diminta kepada Asprov dan Askab.

“Siapa yang pantas untuk ditarik ke Persib. Saya juga akan memberikan bonus nanti kepada wasit yang melaksanakan pertandingan dengan baik, saya kasih Rp 1 juta,” tandas Umuh. Ndhie

Related posts