Dua Mesin ATM Nyaris Dibobol, Polres Tasikmalaya Kota Gelar Penyelidikan

 90,315 total views

Dua Mesin ATM Nyaris Dibobol, Polres Tasikmalaya Kota Gelar Penyelidikan | Ist

Kota, Wartatasik.com – Pembobolan 2 mesin ATM Bank Mandiri terjadi hampir bersamaan di ATM KCP Indihiang dan ATM Pagendingan Kecamatan Cisayong, Kamis (21/01/2022).

Kapolsek Indihiang Polres Tasikmalaya Kota Kompol Didik Rohim Hadi, SH. MSi. membenarkan bahwa di Wilayahnya telah terjadi upaya pembobolan Mesin ATM.

“Ya benar telah terjadi percobaan pencurian, ada bekas-bekas congkelan di Mesin ATM, namun pelaku tidak bisa membawa uang yang ada di dalam Mesin ATM tersebut,” ungkapnya.

“Kami koordinasi dengan Sat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut,” sambung Kapolsek.

Sementara itu, aksi yang sama terjadi di Mesin ATM Bank Mandiri depan Qini Fashion Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya.

“Kami mendapat laporan sektar jam 02.30 dini hari adanya percobaan pencurian di Mesin ATM Bank Mandiri,” ujar AKP. H. Ajat Sudrajat Kapolsek Cisayong Polres Tasikmalaya Kota.

“Akibat dibuka paksa, monitor Mesin ATM mengalami kerusakan,” tambahnya.

Saat ini, Tim Inafis Sat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota yang melaksanakan olah TKP menemukan beberapa barang bukti diantaranya sidik jari, helm putih, besi ulir dan potongan kayu, kemudian koordinasi dengan pihak Bank Mandiri untuk mendapatkan Rekaman CCTV.

Untuk proses penanganan kasus percobaan pencurian Mesin ATM ini ditangani oleh Sat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota. EQi

Related posts