Pimpin Apel Operasi Ketupat, Bupati Tasik: Tidak Ada Penyekatan 

 18,620 total views

Pimpin Apel Operasi Ketupat, Bupati Tasik: Tidak Ada Penyekatan | Ist

Kabupaten, Wartatasik.com – Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto pimpin apel operasi Ketupat 2022. sebagai pemetaan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan selama pelaksanaan arus mudik lebaran 2022 di Mapolres Tasikmalaya, Jumat (22/04/2022).

Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolres Tasikmalaya, Kapala Kejaksaan Kabupaten Tasikmalaya dan Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya.

Untuk membantu kelancaran arus mudik tersebut tim gabungan yang berjumlah 600 personil akan berjaga di sepanjang jalan Tenjowaringin Salawu sampai Cikunir, hingga Jalur selatan Cipatujah.

“Personil yang kita siapkan ada 350 orang dari polisi, dari unsur TNI, BPBD, Satpol PP dan Tagana. Jadi totalnya ada sekitar 600 personil,” terang Bupati Ade.

Bupati Ade menekankan bahwa mudik tahun ini sudah tidak ada lagi penyekatan. Namun diharapkan pemudik tetap menerapkan protokol kesehatan demi kebaikan bersama.

“Jalur-jalur alternatif pun akan segera dibenahi untuk memberikan kelancaran pada saat proses mudik lebaran nanti,” tegas Bupati.

Disepanjang jalur itu pula disiapkan satu pos terpadu, dua pos pelayanan, tiga pos pengamanan dan 10 pos gatur lalu lintas untuk mengatur arus kendaraan. Termasuk tersedia pos pelayanan di Jalur Selatan Cipatujah.

Selain mengecek kesiapan pasukan, imbuh Bupati, dilaksanakan juga pengecekan langsung jalur arus kendaraan pemudik di pos terpadu lebaran 2022 di Simpang Empat Muktamar Cipasung. Asron

Related posts