Pisah Sambut Camat Cihaurbeuti, Erwin: Mutasi Jangan Disangkutkan dengan Politik

 2,822 total views

Camat baru Cihaurbeuti Drs. H. Erwin Hermawan | Wan.K

Ciamis, Wartatasik.com – Camat baru Cihaurbeuti Drs. H. Erwin Hermawan menyebut urusan mutasi jangan disangkut pautkan dengan politik.

“Saya khawatir masalah pisah sambut ini di sangkut pautkan dengan ranah politik,” ucapnya saat diwawancara Wartatasik.com usai acara pisah sambut jabatan Camat Cihaurbeuti, Senin (28/10/2019).

Pasalnya terang Erwin, dari  jaman dulu yang disebut  namanya pegawai itu dimana mana sudah mempunyai sumpah jabatan dan salah satu sudah menjadi  kewajiban.

Ia pun berharap kedepannya, agar semua pihak bersama sama membangun (Wilayah Cihaurbeuti, red) dengan  kebersamaan untuk saling bantu dan saling tunjang salah satunya sesuai profesi serta fungsinya.

“Nah seperti contoh Pers dan semua organisasi lain adalah mitra kerja, jangan sampai  kita tidak nyambung, karena kita adalah mitra kerja dari pemerintahan,” paparnya.

Erwin mengucapkan terimakasih kepda camat lama, muspika, staf desa dan masyarakat yang sudah melaksakan pisah sambut.

Sebelum bertugas, Erwin mengaku akan melihat dulu potensi apa saja yang berada di tiap desa yang berada di kecamatan Cihaurbeuti.

“Potensi tiap desa itu berbeda sehingga perlu dicermati dulu, tentunya harus mengikuti sesuai dengan visi misi Bupati Ciamis,” pungkasnya.

Adapun, meski berlangsung sederhana, pisah sambut Camat Cihaurbeuti kental akan makna kekeluargaan.

Suasana haru tergambar jelas dari mimik para pegawai kecamatan saat menyalami Camat lama Asep Khalid Fajari S.IP di Gor Desa Sumberjaya.

Bukan tanpa sebab, Camat lama dikenal sebagai sosok pemimpin bersahaja yang dekat dengan masyarakat. Wan.K

Related posts