Prihatin Tragedi Bom Bunuh Diri, GMBI Kota Tasik Sampaikan Pernyataan Sikap ke DPRD

 2,994 total views

Massa aksi LSM GMBI DPD Kota Tasikmalaya menyampaikan keprihatinnya atas tragedi Bom bunuh diri | awen

Kota, Wartatasik.comPrihatin atas tragedi mengerikan yang melanda Bangsa Indonesia yakni dengan ancaman teror bom yang tiada henti meneror hingga harus menelan korban. Massa aksi dari LSM GMBI DPD Kota Tasikmalaya mendatangi gedung DPRD Kota Tasikmalaya untuk menyampaikan pernyataan sikap keprihatinannya terhadap tragedi yang terjadi di Depok, Surabaya dan yang terbaru di Riau.

Ketua LSM GMBI Kota Tasikmalaya, Dede Sukmajaya menyatakan dalam orasinya yang disaksikan Ketua Komisi I H Aslim dan Sekretaris Komisi IV Yoke yakni, LSM GMBI konsisten dengan kecintaannya terhadap NKRI mengutuk keras terhadap tragedi bom bunuh diri yang terjadi.

“Ini bukan dikatakan jihad dan kami mengajak kepada TNI/POLRI, para ulama beserta masyarakat agar lebih waspada lagi menjaga keamanan lingkungan kita, walaupun kejadiannya jauh dari tasik, namun tidak menutup kemungkinan aksi teror bisa terjadi dimana saja,” teriak Dede.

Ketua LSM GMBI Kota Tasikmalaya Dede Sukmajaya bersama Ketua Komisi I H. Aslim | awen

Berikut pernyataan sikap dari LSM GMBI yang disampaikan langsung oleh Ketua Kota Tasikmalaya Dede Sukmajaya,

  1. Turut prihatin terjadinya aksi teror bom di Surabaya, kerusuhan dilapas Mako Brimob dan kami turut berbelasungkawa kepada keluarga korban.
  2. Mengutuk keras tindakan keji dan biadab yang tidak berprikemanusiaan.
  3. Kami siap melawan dan memberantas teroris di Indonesia bersama elemen masyarakat lainnya bersama Ulama, TNI/POLRI dan segenap rakyat Indonesia.
  4. Kami siap membantu pihak Polri dan penegak hukum lainnya dlm memberantas teroris beserta faham dan ideologinya.
  5. Dengan segenap kemampuan kami miliki akan terus berupaya memberikan pemahaman kepada masyarakat akan bahaya laten terorisme.

Selanjutnya maklumat pernyataan sikap diberikan langsung Dede Sukmajaya dan diterima langsung oleh ketua komisi I.

Sesudah menyampaikan orasi dan penyerahan pernyataan sikap GMBI dilanjutkan dengan dzikir bersama di depan lobi gedung DPRD dan membagikan selebaran pernyataan sikap kepada pengguna jalan yg lewat depan gedung DPRD Kota Tasikmalaya.

Kepada Wartatasik.com, Ketua Komisi I H. Aslim mengapresiasi dan mendukung atas pernyataan sikap yang disampaikan LSM GMBI Kota Tasikmalaya, “Kami dukung sepenuhnya, ya memang untuk menjaga keutuhan NKRI itu, dimulai dari hal yang terkecil dulu yakni kita jaga lingkungan kita dari ancaman bahaya laten terorisme,” singkatnya. awen

Usai menyampaikan pernyataan sikapnya, massa aksi menggelar dzikir bersama di halaman gedung DPRD Kota Tasikmalaya | Awen
Massa aksi LSM GMBI DPD Kota Tasikmalaya menyampaikan keprihatinnya atas tragedi Bom bunuh diri | awen

Related posts