Program Padat Karya DKP3 Kota Tasik Dukung Kawasan Perikanan di Cibunigeulis

 6,254 total views,  2 views today

Program Padat Karya DKP3 Kota Tasik Dukung Kawasan Perikanan di Cibunigeulis | Asrahi

Kota, Wartatasik.com – Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Tasikmalaya gelar sosialisasi program padat karya bagi warga Kelurahan Cibunigeulis Kec Bungursari yang terdampak Covid 19.

Kabid Perikanan DKP3 Kota Tasikmalaya Fria Hayatinnufus SPI mengatakan, program padat karya ini guna membantu warga khususnya kelompok pembudidaya ikan untuk pemulihan ekonomi ditengah Covid 19 dengan membangun irigasi perikanan.

DKP3 terang Fria, memiliki anggaran Rp 1 milyar yang dikelola tiga bidang yaitu ketahanan pangan, tanaman pangan dan perikanan dan masing masing beda jenis pekerjaan kegiatannya.

“Ini anggaran perubahan APBD tahun 2020 sebagai wujud kepedulian dan perhatian pemerintah terdapat warga,” ungkapnya, Selasa (27/10/2020).

Saat ini lanjut Fria, pihaknya melakukan sosialisasi kepada warga, khususnya yang mendapatkan kegiatan diantaranya pemerintahan setempat, juga RT RW sebagai pelaksana teknis lapangan.

“Ada tiga titik lokasi kegiatan di Cibuniegeulis. Mudah mudahan jika segala sesuatunya sesuai prosedur dalam pertengahan November dimulai,” harapnya.

Ditempat sama, Babinsa Kelurahan Cibunigeulis Rudy Setiawan menyebut, pihaknya akan kawal program padat karya ini, agar tepat waktu dan hasilnya segera bermanfaat bagi masyarakat.

“Kegiatan ini sifatnya swakelola, oleh warga setempat penerima program guna mendukung kawasan perikanan dan pemulihan ekonomi saat pendemi,” pungkasnya. Asrahi.

Related posts