Puluhan Anak Ikuti Terapi, YBPI Ingin Pemkot Kota Tasik Lebih Peduli Hak Disabilitas

 24,065 total views

Puluhan anak disabilitas ikuti layanan terapi yang digagas RBM dan YBPI | Suslia

Kota, Wartatasik.com – RBM (Rehabilitasi Berbasis Masyarakat) bekerjasama dengan Yayasan Bhakti Praja Indonesia (YBPI) menggelar kegiatan pelayanan terapi anak disabilitas yang  berlangsung di Perum Mutiara Panglayungan, kapling A jalan terusan Talaga bodas II BRP Panglayungan Kec Cipedes, Sabtu (18/01/2020).

Tercatat ada 50 anak disabilitas mendatangi pelayanan terapi yang didampingi oleh TKSK (Tenaga Kesehatan Sosial Kecamatan), Ikatan Terapis Wicara Indonesia, lakpesdam NU dan yang lainnya.

Ketum YBPI Tita Sugihartati mengatakan, kegiatan ini adalah yang pertama pasca dibentuknya YBPI beberap bulan silam, adapun terangnya jenis kegiatan bukan hanya terfokus pada isu disabilitas saja, akan tetapi kedepannya menyangkut pada kegiatan untuk umum.

“Kami ermotivasi dengan kegiatan disabilitas, karena permintaan dari penyandang disabilitas sendiri sebagai penerima manfaat dari program tersebut dan RBM meminta bekerjasama dgn YBPI untuk menggelar kegiatan ini,” ungkapnya.

Kedepannya jelas Tita, YBPI berusaha untuk mengagendakan kegiatan ini minimal sebulan sekali, hal itu mengingat akses terapi di Kota Tasikmalaya terbentur dengan mahalnya biaya terapi.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya dan dinas terkait lainnya supaya mengapresiasi, kemudian fokus dan lebih memperhatikan terkait pemenuhan hak-hak hidup anak disabilitas seperti pendidikan, kesehatan maupun yang lainnya,” harap Tita. (Suslia).

Related posts