Puluhan Pasien Klaster Senam Puspahiang Dinyatakan Sembuh Covid 19

 123,705 total views

Puluhan Pasien Klaster Senam Puspahiang Dinyatakan Sembuh Covid 19 | Ndhie

Kabupaten, Wartatasik.com – Puluhan pasien covid-19 dari klaster senam aerobik yang menjalani isolasi terpusat di Gedung Asrama Haji, Singaparna, Kab. Tasikmalaya, telah sembuh dan dibolehkan pulang.

Ya, sebanyak 43 orang yang masuk klaster senam Puspahiang tersebut dinyatakan sembuh dari virus Corona atau COVID-19. Kini hanya tersisa 3 pasien saja yang menjalani isolasi terpusat di Wisma Haji Bojong Koneng.

“Mereka yang sembuh itu diperbolehkan meninggalkan tempat isolasi, dan dibolehkan pulang ke kampung halamannya pada hari kemarin Jumat (19/03) yang mana sebelumnya, mereka diisolasi di lokasi tersebut sejak hari Kamis 11 Maret 2021 lalu,” ujar Kabid P2P Dinkes Kabupaten Tasikmalaya Atang Sumardi saat dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu (20/03/21).

Tidak hanya seperti waktu dievakuasi katanya, puluhan orang dari klaster senam ini dijemput pulang menggunakan kendaraan mobil desa, “Dari 47 orang, 43 orang sudah sembuh,” terangnya.

Dia menegaskan pasien yang sudah dinyatakan sembuh itu bisa kembali beraktivitas, sehingga meminta kepada warga lainnya tidak cemas dengan kepulangan mereka, “Jangan khawatir, Insyaallah tidak akan menularkan lagi,” tandasnya.

Klik berita terkait: 

Puluhan Pasien Klaster Senam Aerobik Jalani Isolasi: Sebagian Diijinkan Pulang

Sementara, Salah seorang warga, Lisna mengaku bahwa kepulangan pasien yang masuk klaster senam itu menjadi angin segar untuk masyarakat Desa Puspahiang.

Alhamdulillah, kami ikut senang. Mereka sudah sembuh. Puspahiang aman kembali, pulih perekonomian dan kehidupan sosial. Tapi jangan lupa prokes,” singkatnya. Ndhie

Related posts