Pungkas HUT PDIP ke 48, DPC PDI Perjuangan Kota Tasik Tebar Benih Ikan dan Penanaman Pohon

 108,406 total views

Pungkas HUT PDIP ke 48, DPC PDI Perjuangan Kota Tasik Tebar Benih Ikan dan Penanaman Pohon | Ist

Kota, Wartatasik.com – Pungkas seluruh rangkaian kegiatan HUT Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). DPC PDIP Kota Tasikmalaya tanam pohon dan tebar benih ikan di sejumlah titik, diantaranya Situ Gede, Situ Cibeureum, Situ Cipajaran dan Situ Malingping, Minggu (31/01/2021).

Tidak hanya Rangkaian dari HUT PDI Perjuangan Ke-48 juga kegiatan tersebut juga perayaan ulang tahun Hj Megawati Soekarno Putri, dengan tema Indonesia Berkepribadian dalam Kebudayaan.

Ditemui disela acara, Ketua DPC PDIP Kota Tasikmalaya H Muslim mengatakan bahwa acara ini merupakan kado ulang tahun kepada Ketua Umum PDI Perjuangan. “Dengan mengadakan Gerakan Menanam Pohon dan Tabur Benih Ikan juga bersih bersih sungai,” ujar Muslim.

Ia mengakui, kelestarian Kota Tasikmalaya banyak situ perlu dijaga dengan menanam ribuan pohon di lahan 1-2 hektar, dengan satu harapan bisa mendongkrak spirit masyarakat dalam menjaga kelestarian alam.

“Tidak hanya kelestarian alam saja, semoga pemerintah daerah dapat mengembangkan potensi wisata alam yang dimiliki. Dari segi potensi Situ Cibeureum ini memiliki sumber daya alam yang sangat strategis akan bisa meningkatkan PAD,” terang Muslim.

Melalui gerakan ini, Situ Cibeureum nantinya ditindak lanjuti dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat supaya bersinergi dengan Pemerintah Kota Tasikmalaya dalam meningkat potensi alam ini.

“Pemerintah Kota Tasikmalaya harus lebih konsen dan serius melihat perkembangan Situ Cibeureum kedepan agar menjadi objek wisata andalan yang ada di Kota Tasikmalaya,” pungkas Muslim berharap. Asron

Related posts