Putus Penyebaran Covid 19, KNPI Kab Tasik Bagi bagi Masker Hand Sanitizer juga APD

 5,296 total views,  4 views today

Situasi aksi KNPI berbagi masker untuk masyarakat sekitar alun alun, pasar Singaparna | Ndhie

Kab, Wartatasik.com Putus penyebaran wabah Covid 19, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tasikmalaya turun kejalan dengan membagikan masker, hand sanitizer dan APD kepada RSUD SMC Kab. Tasikmalaya.

Aksi sosial organisasi kepemudaan ini dalam rangka membantu pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 yang mewabah di masyarakat khususnya di Kabupaten Tasikmalaya.

Kegiatan pembagian masker dan hand sanitizer dilkasanakan di Alun-alun Singaparna serta menyisir ke beberapa titik di Pasar Singparna, pedagang dan pengunjung serta pengguna jalan.

Kepada Wartatasik.com, Ketua KNPI Kabupaten Tasikmalaya, Nana Magadir, menyatakan bahwa aksi ini sebagai bentuk solidaritas pemuda melawan penyebaran Covid-19.

“Semoga dengan adanya masker hand sanitizer dan pemberian APD untuk tenaga medis ini bisa membantu mengurangi atau membuat warga kita terhindar dari virus ini,” ucapnya, Rabu (15/4/2020).

Penyerahan APD kepada RS SMC Kab Tasikmalaya dari KNPI | Ndhie

Karena tambah Nana, wabah ini bukan hanya kewajiban pemerintah saja namun semua elemen untuk sama sama peduli dalan penanganan Covid 19.

“Ini bagian upaya kita dalam mencegah, teman teman pemuda harus terlibat dalam menyampaikan edukasi kepada masyarakat terkait penyebaran dan bahayanya wabah ini.”  tambahnya.

Ia menyebutkan, aksinya tersebut akan berlanjut di titik yang berbeda dan diupayakan dibagi di 39 kecamatan yang ada di Kabupaten Tasikmalaya.

Di tempat yang sama Ketua KNPI DPK Sariwangi Saepul Mikdar juga mengajak para pemuda milineal, agar sama ikut bergerak membantu memutus mata rantai virus Covid-19 terkhusus di Kabupaten Tasikmalaya, “Dengan mengikuti ajakan pemerintah dan selalu memahami penting membatasi interaksi sosial atau social distancing,” singkatnya. Ndhie

Related posts