Rapat Paripurna HUT Kota Tasik ke 19, Ajang Evaluasi Untuk Lebih Baik

 6,378 total views,  2 views today

Rapat Paripurna HUT Kota Tasik ke 19, Ajang Evaluasi Untuk Lebih Baik | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Rapat paripurna DPRD dengan agenda peringatan hari jadi ke 19 Kota Tasikmalaya tahun 2020 berlangsung di gedung DPRD, Jumat (16/10/2020).

Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman mengatakan, tanggal 17 Oktober merupakan tanggal berdirinya kota Tasikmalaya dan ditetapkan melalui undang undang no 10 tahun 2001.

“Semua keberhasilan yang sudah di tampuh dalam kurun waktu 19 tahun ini tak lepas dari jasa peran para wali kota terdahulu. Hari jadi ke 19 ini merupakan ajang evaluasi guna menjadikan kota Tasikmalaya semakin lebih baik lagi kedepan,” ucap Budi usai paripurna.

Dijelaskan Budi, pemkot sudah mendapatkan kado istimewa berupa hibah satu buah mesin PCR dari BNPB,” Dan akan fokus kepada pembangunan kesehatan, keselamatan masyarakat serta dampak lain dari pandemi,” ucap Budi.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruhzanul Ulum menyebut, kemajuan kota Tasikmalaya sangat luar biasa seperti pembangunan infrastruktur, keagamaan dan pendidikan.

“Tetapi ekonomi sekarang jangan dilihat (dibandingkan, red) dulu, karena semua terdampak Covid 19, maka ini adalah daya ungkit juga untuk kemajuan Jawa Barat,” ungkap Uu.

Menurutnya, karena kota Tasikmalaya ada di Jawa Barat dan terkenal sebagai kota kreatif dan ekonomi kreatif, sehingga yang dibutuhkan adalah inovasi dalam bidang ekonomi.

Lantaran itu, Pemerintah provinsi Jawa Barat sangat mendukung terutama di bidang UKM, permodalan, bidang lain lewat BJB, koperasi dan lewat program program lain.

“Tantangan terbesar kali ini adalah masyarakat yang malas untuk bergerak kadaek, kahayang, kawani dalam sukses ekonomi,” ujar Uu.

Ditempat sama, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Aslim menambahkan, kota Tasikmalaya sudah cukup baik tetapi masih banyak yang harus dibenahi, contohnya penataan PKL yang sampai saat ini masih belum tertata.

“Ini harus cepat dibenahi, karena nantinya akan mempercepat pertumbuhan ekonomi kita,” imbuhnya.

Aslim meminta tiap birokrat OPD harus terjalin koordinasi yang baik antara birokrat OPD, juga sinergitas antara DPRD dan pemerintah daerah harus terus ditingkatkan.

“Kita harus ada kerjasama yang baik, sehingga kita cepat mewujudkan visi dan misi itu,” pungkasnya. Suslia.

Related posts