Rapat Pleno Pilkades Jayaratu: Pilihlah Secara Rasional bukan Transaksional

 117,930 total views

Rapat Pleno Pilkades Jayaratu, Pilihlah secara rasional bukan transaksional | Ndhie

Kabupaten, Wartatasik – Menjelang digelarnya pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 8 April 2021, bertempat di Gor Serbaguna, panitia pemilihan Kepala Desa Jayaratu beserta BPD  menggelar rapat pleno penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT), penetapan Calon Kepala Desa dan pengundian nomor urut Calon Kepala Desa, Sabtu (27/03/21).

Tampak hadir tim monitoring Kasi Pemdes kab Tasikmalaya, Camat Sariwangi, Sekmat kec Sariwangi, Kapolsek, Danramil Leuwisari, BPD, Tokoh Masyarakat dan Lembaga Desa serta tokoh pemuda. Kegiatan tersebut melaksanakan prosedur protokol kesehatan.

Dalam Sambutannya Ketua BPD Desa Jayaratu Drs. Lutfi Ubedilah, Tahapan demi tahapan sudah berjalan sesuai rencana, “Alhamdulillah tahapan hari ini sudah melangkah dalam pengundian nomor urut, penetapan Calon Kepala Desa dan penetapan DPT, semoga berjalan sukses sampai selesai tanpa ekses,” ujarnya.

“Sehingga Harapan kami didalam pesta Pilkades kali ini bisa mendidik masyarakat Jayaratu dengan demokrasi yang baik,” tambahnya.

Tak lupa ia mengingatkan dan mengajak pilihlah secara rasional bukan transaksional, “Karena ini akan membahayakan tatanan demokrasi masyarakat, dan menentukan nasib daerah mendatang,” tandasnya.

Sementara, Sekmat Sariwangi Sopyan S.Ip., memaparkan pilkades adalah pemilihan yang kongkrit karena Calon Kepala Desa adalah muncul dari ketokohan di desanya dan tentunya berdasarkan silsilah, “Lima orang ini adalah tokoh terbaik Desa Jayaratu,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Desa Jayaratu tercatat ada 3207 Hak pilih, sudah ditanda tangani oleh lima calon, bersama panitia Pilkades Desa Jayaratu dan sudah disahkan.

“Adapun nomor urut Calon Kepala Desa Jayaratu sudah di tetapkan dan ditanda tangani oleh calon bersama panitia dan disahkan, berikut hasil pengundian nomor urut Calon Kepala Desa Jayaratu 2021. Nomor urut 1. Idad Abdul Rosyad, 2. Jalal, 3. Ait Saepul Rahmat, 4. Saepul Miqdar dan 5. Saipul Malik,” tandas Sopyan.

Dalam acara rapat pleno disepakati nota kesepakatan yang dibacakan oleh Calon Kepala Desa Jayaratu bersama-sama dengan panitia pemilihan kepala desa menyatakan pernyataan menjalankan pesta rakyat Desa Jayaratu dengan menjunjung tinggi nilai netralitas dengan harapannya berjalan lancar, sukses tanpa ekses.

Diakhir acara rapat pleno terbuka Panitia Pilkades Jayaratu melakukan penandatanganan deklarasi damai yang di tandatangani Calon Kepala Desa, Camat Sariwangi, Danrami, Kapolsek serta tim sukses semua kandidat. Ndhie

Related posts