Ratusan KPM di Bungursari Sumringah Terima Bantuan Sosial Beras

 13,336 total views

Pendamping PKH Kelurahan Bungursari Kec Bungursari Kota Tasikmalaya | Asrahi

Kota, Wartatasik.com – Dimasa pandemi sekarang ini berefek signifikan pada segala bidang, terutama dalam sektor ekonomi yang dirasakan sulit. Segala kucuran bantuan sangat didambakan masyarakat pra sejahtera.

Seperti kini dirasakan ratusan keluarga penerima manfaat (KPM) kelurahan/kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya yang terlihat antusias menerima program bantuan sosial beras (BSB) 15 kg.

Pendamping PKH Kel Bungursari Syukron Munjazi mengatakan, program bantuan ini berasal dari Kementrian Sosial RI melalui Dinas Sosial yang bekerjasama dengan Bulog.

“Ada 11.700 kg yang disalurkan untuk 390 KPM di 9 RW Kelurahan Bungursari¬† Bantuan ini periode Agustus September 2020. Jadi hari ini KPM mendapat 30 kg beras,” papar Syukron, Jumat (25/09/2030).

Ia menyebut, alasan pembagian dilaksanakan di e-Warung, karena sudah hasil kesepakatan dengan para stakeholder terkait diantara pihak Kecamatan Bungursari, Dinas Sosial dan Bulog.

“Kami berharap, bantuan beras ini bisa membantu meringankan beban kebutuhan masyarakat ditengah pandemi Covid 19,” pungkasnya. Asrahi

Related posts