Miliki Banyak Fasilitas, RSOP Ciamis Hadir Berikan Pelayanan Orthopaedi dan Bedah Saraf

 6,901 total views

Miliki Banyak Fasilitas, RSOP Ciamis Hadir Berikan Pelayanan Orthopaedi dan Bedah Saraf | Asron

Ciamis, Wartatasik.comBerdirinya RSOP dilatarbelakangi oleh kurangnya Rumah Sakit Khusus Bedah khususnya bidang Ilmu Orthopaedi dan melihat banyaknya angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Ciamis.

Untuk itu, RSOP Ciamis berdiri pada tanggal 21 Oktober 2017 tepatnya di Jl. Raya Ciamis Banjar KM 7, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis.

RSOP Ciamis memiliki lahan 8700 m2 dan bangunan megah empat lantai dengan warna dominan kuning ini  memang hadir untuk memberikan pelayanan yang maksimal terhadap warga masyarakat Ciamis dan sekitarnya.

Dengan harapan dapat membantu memberikan pelayanan kesehatan berkualitas dan menyenangkan di daerah untuk masyarakat sekitar.

RSOP Ciamis secara khusus memiliki layanan unggulan di bidang Bedah Orthopaedi, Traumatologi, dan Rehabilitasi.

Klinik didukung dengan pelayanan Instalasi Gawat Darurat 24 jam, Ambulance 24 jam, ruang rawat inap yang terdiri dari kelas III sampai VVIP, ruang isolasi, ruang ICU, Laboratorium, Radiologi, Farmasi, dan beberapa pendukung layanan medis terkait lainnya.

Menurut Humas dan Marketing RSOP Ciamis Asep Lukman, bahwa dokter dari rumah sakit yang pertama ada di bidang Orthopedi di Ciamis dan sekitarnya ini standby 24 jam.

“Tentunya untuk totalitas kami dalam memberikan pelayanan penindakan secara cepat dan tepat kepada pasien,” ucapnya, Selasa (20/09/2022).

Ia juga menyebut, RSOP Ciamis memiliki banyak dokter spesialis, diantaranya spesialis bedah umum, bedah saraf, spesialis radiologi, “Dokter umum juga kami  tersedia,” katanya.

Selain fasilitas tersebut, RSOP Ciamis sendiri memiliki area yang luas dikelilingi dengan nuansa alam yang memberikan kenyamanan dan kesejukan bagi pasien juga keluarga pasien.

“Disini, Alhamdulillah memiliki area parkiran yang luas, kantin dan masjid tentunya, ini akan memberikan ketenangan bagi pasien beserta keluarganya sehingga terkesan tidak berada dari sebuah rumah sakit,” tutupnya. Asron | EQi

Related posts