Resmi Diberangkatkan! Mahasiswa UPNVJT Melaksanakan KKNT-MBKM Periode I/2023

Foto: dokpri

Referensi –  Surabaya, 16 Maret 2023. Upacara pemberangkatan KKN Tematik digelar di lapangan gedung rektorat UPN “Veteran” Jawa Timur sebanyak 917 mahasiswa resmi diberangkatkan secara simbolis oleh Rektor UPN “Veteran” Jawa Timur.

Upacara pemberangkatan tersebut dipimpin langsung oleh Prof. Dr. Ir. Akhmad Fauzi, MMT., IPU selaku Rektor dari UPN “Veteran” Jawa Timur pada pukul 07.30-08.30 WIB.

Amanat yang diberikan oleh Rektor berisi mengenai pelaksanaan KKN Tematik MBKM UPN “Veteran” Jawa Timur bukan hanya sekadar kegiatan wajib namun juga sudah menjadi tradisi tersendiri bagi UPN selama kurang lebih 50 tahun yang selalu rutin dalam mengikuti kegiatan KKN tersebut.

Pesan selanjutnya yang disampaikan oleh bapak rektor yakni mahasiswa dapat menjaga diri dan nama almamater serta membawa perubahan yang signifikan dalam pengembangan desa sesuai skema yang diambil. Penempatan mahasiswa tersebut disebarkan di berbagai wilayah yang terdapat di Jawa Timur diantaranya Surabaya, Jombang, Nganjuk, Blitar, dan Probolinggo. Mobilisasi dilakukan dengan menggunakan bus yang telah disediakan.

Dalam melaksanakan kegiatan KKNT-MBKM, mahasiswa didampingi oleh satu Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan dua PIC di setiap wilayah penempatan.

Di wilayah Wonosalam, Jombang, khususnya di desa Sumberjo, kelompok 17 ditempatkan. Adapun Kelompok 17 diampu oleh Dhian Satria Kartika, S.Kom, M.Kom. selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) dan Aldien Ramadhan selaku PIC.

Kegiatan KKNT-MBKM kelompok 17 mengusung skema desa wisata dengan waktu program kerja selama kurang lebih tiga bulan terhitung dari tanggal 16 Maret hingga 22 Juni 2023.

Foto: dokpri

Program kerja pengabdian masyarakat kelompok 17 dengan skema desa wisata berfokus dalam melakukan perkembangan desa wisata serta memaksimalkan potensi yang dimiliki desa Sumberjo.

Diharapkan dengan adanya program kerja yang telah dicanangkan dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat desa Sumberjo, Wonosalam.**

Penulis: Mahasiswa KKNT-MBKM Kelompok 17
Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur

Berita Terkait