Realisasikan Program Pusat, DKPPP Kota Tasik Gelar Vaksinasi Hewan Ruminansia

 15,995 total views

Nampak pemasangan tanda (kalung) sapi yang telah di vaksin oleh Kabid Peternakan DKPPP drh. Nina Kurniada | Asron

Kota, Wartatasik.com – Tiga tim disebarkan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKPPP) kota Tasikmalaya untuk melakukan vaksinasi terhadap hewan.

Kepala DKPP Kota Tasikmalaya Adang Mulyana mengatakan, kegiatannya itu adalah realiasasi program Ruminansia dari pusat melalui provinsi Jawa Barat untuk kota/kabupaten.

“Ada 200 dosis vaksin untuk hewan yang dilakukan oleh tim dari DKPPP,” ungkap Adang kepada Wartatasik.com, Selasa (28/06/2022).

Tim tersebut lanjutnya, dterjunkan dan tersebar ke sejumlah kandang di tiga titik yaitu wilayah Kecamatan Mangkubumi, Bungursari dan Kawalu.

“Kebetulan saya memantau vaksinasi hari ini di Kandang Sapi perah milik H Taufiq di Kamp Genteng, Cipawitra – Mangkubumi,” terang Adang.

Foto bersama sesaat pemberangkatan tim Vaksinasi | Asron

Dirinya berharap, dengan vaksinasi ini hewan yang masuk Jenin Ruminasi bisa sehat dan terjauh dari penyakit, terutama PMK. Sebagai tanda, tim DKPPP menggantungkan kalung sebagai label hewan itu dinyatakan sehat.

“Manakala ada hewan bergejala, diharapkan warga lapor ke posko penanganan PMK, sehingga kita bisa antisipasi sejak dini,” pungaksnya. Asron

Related posts