Rentan Terinfeksi Covid 19, PKM Bantar Inisiatif Rapid Test Pegawai Kelurahan dan Kecamatan

 23,565 total views,  89 views today

Salah seorang pegawai ASN Kelurahan Sukajaya Kec Bungursari ikuti rapid test | Redi

Kota, Wartatasik.com – Aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas melayani kepentingan umum sangat potensi terinfeksi virus Corona.

Apalagi kini sedang antusias serah terima bantuan sosial Covid 19 yang tak jarang mendobrak protokoler kesehatan seperti physical distancing.

Namun, pusat kesehatan masyarakat (PKM) Bantar Kelurahan Bantarsari Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya berinsiatif melakukan rapid test terhadap para pegawai.

“Rapid test ini dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid 19 di wilayah PKM Bantar dan pegawai Kecamatan Bungrusari semua di rapid test supaya terdeteksi lebih awal” ungkap Kepala PKM Bahtar Tedy, Jumat (22/05/2020).

Menurut Tedy, pegawai dari kecamatan dan kelurahan rutin berhubungan dengan orang luar terutama saat bansos, dan kesibukan yang menyedot stamina tubuh sehingga sangat rentan tertular infeksi Corona.

“Kami berinisiatif untuk menscreaning semua pegawai yang ada di wilayah PKM Bantar dan tambahan dari pegawai Kecamatan Bungursari. Untuk pengambilan alat rapid test ini disemua wilayah PKM Bantar dari Sukajaya Sukamulya dan lainnya,” pungkasnya. Redi

Related posts