Resmikan Kelurahan Sadar Adminduk, Sekda : Pentingnya KIA Bagi Aspek Kehidupan Anak

 2,536 total views

Sekda Ivan Dicksan didampingi Kadisdukcapil secara simbolis bagikan KIA ke anak perwakilan enam kelurahan|Suslia.

Kota, Wartatasik.com – Sekretaris Daerah (Sekda) kota Tasikmalaya Ivan Dicksan resmikan enam kelurahan sebagai kelurahan sadar administrasi kependudukan (Adminduk) yang diadakan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) di Gedung Serba Guna Balekota Tasikmalaya, Selasa (30/07/2019).

Ivan menyebut program ini merupakan inovasi dari Dirjen Disdukcapil berupa program gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan. Namun terangnya, untuk mengefektifkannya, Kepala Dinas Disdukcapil harus mendorong tiap kelurahan dengan dibentuk kader sebagai percontohan tahun kemarin satu kelurahan dan sekarang menjadi enam kelurahan.

“Mudah-mudahan bisa menular ke kelurahan lain karena menjadi sesuatu hal yang sangat penting bagi masyarakat, “ucapnya saat diwawancara wartatasik.com.

Sebenarnya lanjut Ivan, tiap anak harus memiliki data kependudukan sejak lahir, apalagi kini ada Kartu Identitas Anak (KIA) sehingga kedepannya menjadi satu data kependudukan yang dulu berceceran diberbagai Kementerian,” Jadi nantinya akan terintegrasi di Disdukcapil agar satu KTP terinformasikan berbagai hal,” ujarnya.

Ivan berharap setelah kegiatan ini bisa terus menambahkan kesadaran masyarakat untuk tertib administrasi kependudukkan, sebab dengan KIA ini pelayanan semakin mudah,” Kadisdukcapil sudah menjamin bahwa pelayanan pembuatan KIA tidak akan lama,” pungkasnya.

Nampak hadir dalam kesempatan  tersebut para pejabat lingkup Pemkot Tasikmalaya, unsur Disdukcapil kota Tasikmalaya, para pengurus Kelurahan, Kader Darma Wanita serta para tamu undangan lainnya. (Suslia)

 

Related posts