Resmikan Musrenbang 2021, Camat Bungursari Minta Warga Sukajaya Aktif Pantau DK

 5,888 total views,  2 views today

Camat Bungursari saat memberikan sambutan Musrenbang di Aula Kantor Kel Sukajaya | Redi

Kota, Wartatasik.com – Camat Bungursari Ahmad buka resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun Anggaran 2021 di Kelurahan Sukajaya, Rabu (15/01/2020).

Camat Bungursari Ahmad meminta masyarakat peran aktif memantau proses pembangunan dari Dana Kelurahan (DK). Pasalnya, kini tiap kelurahan mendapat kucuran dana yang besar sehingga perlu perhatian semua pihak.

“Inti Murenbang ini, agar masyarakat mengetahuin DK, ada pengawasan bersama, karena pelaksanan oleh kita dan tanggungjawab juga oleh kita,” ucapnya.

Musrenbang ini terang Camat, pemberdayaan yang melibatkan masyarakat dalam pembangunan diwilayahnya sesuai kebutuhan bukan keinginan seperti pembangunan fisik, mental, pendidikan, pemberdayaan ekonomi dan sebagainya.

Disinggung hal yang berkaitan dengan tertib administrasi, Camat menekankan, jika semua kegiatan pembangunan memang harus dipertanggungjawabkan aturan secara administrasi.

“Terkait administrasi itu terlihat sepele, tapi harus ada sebagai salah satu syarat berkas, baik itu berita acara musrenbang, daftar hadir dan lainnya yang berkaitan dengan DK,” tuturnya.

Camat berharap semua usulan warga dapat terakomodir, namun tetap saja disesuaikan dengan anggaran daerah. Adapun jika ada usulan yang tidak masuk bisa dilanjutkan tahun depan sehingga berkesinambungan.

“Semoga selama Musrenbang ini  menghasilkan perencanaan tebaik bagi warna Kelurahan Sukajaya,” pungkasnya. Redi.

Related posts