RM Astro cabang Situ Gede ini menampilkan edukasi tentang agro wisata dengan lorong-lorong | blade

Kota, Wartatasik.com – Wow, Rumah Makan Asep Stroberi atau lebih dikenal RM Astro buka cabang ke 13 di area Situ Gede. Masyarakat sekitar nampak antusias dengan keberadaan rumah makan yang sudah tak asing ditelinga, apalagi saat openingnya masyarakat diajak makan gratis untuk menyantap hidangan yang sudah disediakan sebagai wujud syukur sang pemilik.

Pengelola RM Astro Kang Asri ketika ditemui wartatasik.com mengatakan, alasan berinvestasi di Situ Gede, selain untuk usaha juga ingin mengekspose objek wisata ini agar lebih dikenal lagi khususnya orang luar Kota Tasikmalaya. Apalagi terang Asri, pegawainya warga sekitar sehingga bisa membantu Pemerintah menyerap lapangan kerja, ”90% pegawai warga Mangkubumi,“ ujarnya, Jum’at (14/12/2018).

Pengelola RM Astro Cabang Situ Gede Kang ASri | Blade

Dikatakan Asri, menu spesial andalan RM Astro yaitu nasi liwet dengan ikan nila. Namun keberadaan rumah makannya itu tidak akan membanting harga yang lumrah jualan disini, karena akan menjadi kompetitor yang bersaing dengan sehat.

“Intinya ayo bersama ngamumule objek wisata Situ Gede agar lebih dikenal lagi. Mengusung konsep agro wisata yaitu menampilkan tanaman di halaman sebagai edukasi melestarikan alam seperti tanaman-tanaman, sayuran, bunga, untuk memberikan edukasi bagi anak-anak tentang alam,” tandasnya.

RM Astro cabang Situ Gede ini menampilkan edukasi tentang agro wisata dengan lorong-lorong | blade

Ia pun berharap RM Astro makin berkembang lebih banyak lagi dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan Tasikmalaya pada umumnya.

Warga sekitar Ibu Ai Halimah merasa senang adanya RM Astro, apalagi ada lorong lorong yang dipercantik tanaman sebagai spot pemandangan untuk swaphoto, “Suatu terobosan yang baru untuk rumah makan di area Situ Gege ini,” pungkasnya. Blade.