Rotasi Mutasi Jabatan di Polres Tasikmalaya, Berikut Sejumlah Perwira yang Dilantik

 55,475 total views

Rotasi Mutasi Jabatan di Polres Tasikmalaya, Berikut Sejumlah Perwira yang Dilantik | Ndhie

Pergantian jabatan ini mampu menjawab tantangan tersebut dan meningkatkan kinerja unit kerja di jajaran Polres Tasikmalaya, dalam penanganan permasalahan Kamtibmas yang terjadi di wilayah hukum Polres Tasikmalaya,”

Kabupaten, Wartatasik.com – Sejumlah perwira di Polres Tasikmalaya mengalami rotasi dan mutasi. Hal itu dilakukan salam upacara Serah Terima Jabatan Polres Tasikmalaya dipimpin Inspektur Upacara Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono, di Halaman Mako Polres, Selasa (21/7/2021).

Pada kesempatan ini kegiatan Serah Terima dilakukan seperti pada Jabatan Wakapolres Tasikmalaya, Kabag Ren, Kabag Log, Kasat Samapta, Kasi Propam serta sejumlah Kapolsek Jajaran Polres Tasikmalaya.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono mengatakan, serah terima jabatan (Sertijab) dilingkungan Polri merupakan hal yang biasa. Seperti rotasi mutasi yang dilaksanakan di Polres Tasikmalaya.

Hal tersebut tujuanya tutur Kapolres, untuk menjamin dinamika manajemen organisasi, sekaligus promosi bagi pejabat yang bersangkutan dalam rangka pembinaan karir.

Diharapkan, kata Rimsyahtono, diperoleh kemantapan pengalaman jabatan yang beragam dalam menyongsong tantangan tugas yang lebih berat di masa mendatang.

“Pergantian jabatan ini mampu menjawab tantangan tersebut dan meningkatkan kinerja unit kerja di jajaran Polres Tasikmalaya, dalam penanganan permasalahan Kamtibmas yang terjadi di wilayah hukum Polres Tasikmalaya,” katanya, usai melaksanakan sertijab.

Perlu diketahui bersama bahwa jabatan merupakan suatu amanah dari Tuhan yang maha esa, serta kepercayaan dari pimpinan Polri.

“Kami ucapkan selamat kepada para pejabat atas jabatan baru yang akan diemban, saya yakin dan percaya dengan berbagai pengalaman pendidikan dan integritas, dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebaik-baiknya. Kepada pejabat lama, kami ucapkan terima kasih telah bekerja maksimal,” ungkap Kapolres.

Ia menjelaskan sejumlah perwira Polres Tasikmalaya yang dirotasi tersebut yakni, Wakapolres Tasikmalaya Kompol Agus Syafrudin beralih tugas ke Polres Tasikmalaya Kota digantikan Kompol Hendra Virmanto yang menjabat Kapolsek Coblong Polrestabes Bandung.

“Kasubag Humas Polres Tasikmalaya, AKP Ngadiman kini menduduki jabatan baru sebagai Kabag Ren, AKP Ali Munanggar diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Log, AKP Semiyono jadi Kapolsek Singaparna,” paparnya.

Selanjutnya, AKP Gilang Perdana Sasmita Danko Dalmas 1 Sipasdal Subdit Dalmas Dit Samapta Polda Jabar diangkat sebagai Kasat Samapta Polres Tasikmalaya.

“AKP Hari Sakti diangkat jadi Waka Polsek Singaparna. Kapolsek Ciganlontang AKP Mochamad Sapar menduduki jabatan baru sebagai Kasubbagren Polres Tasikmalaya. SKP Iwan Sujarwo diangkat jadi Kasubbag Dalops,” jelasnya.

“IPTU Sunarto diangkat jadi Kasubbagdal Progarbagren, IPTU Wahyu Hidayat jadi Kapolsek Leuwisari. IPTU Tono Suherman diangkat jadi PS Kapolsek Cigalontang. IPTU Sukira jadi Kapolsek Pancatengah. IPTU Mugiono jadi Kapolsek Bantarkalong. IPTU Supian jadi Kasi Propam. IPDA Jajat Jatnika diangkat jadi Kapolsek Tanjungjaya,” pungkasnya. Ndhie

Related posts