Rugi Puluhan Juta Rupiah, Kantor Desa Jayaratu Sariwangi Dibobol Maling

 15,586 total views

Nampak berkas di kantor Desa Jayaratu berantakan usai dibobol maling | Ndhie

Kab, Wartatasik.com – Kantor Desa Jayaratu Kecamatan Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya dibobol maling, alhasil peralatan dan barang elektronik milik desa tersebut pun raib hingga ditaksir mencapai kerugian puluhan juta rupiah.

Kepala Desa Jayaratu, Idad Abdul Rosyad S.Pdi membenarkan jika malam Selasa tadi Kantor Desa Jayaratu kemalingan.

“Semua barang elektronik milik Desa Jayaratu hilang seperti dua unit notebook, infocus, printer, sound system plus miker, TV LED serta HP. Pemdes Jayaratu rugi sekitar Rp 25 juta rupiah,” ungkapnya, Selasa (25/02/2020).

Idad menjelaskan, aksi pencurian baru diketahui esok harinya ketika aparat desa mau masuk ruangan kantor desa. Namun betapa kagetnya, jendela belakang sudah dalam keadaan terbuka dan semua barang elektronik yang tersimpan di setiap ruangan sudah tidak ada ditempatnya.

Idad menduga, pelaku lebih dari dua orang, pasalnya mereka bisa dengan leluasa mendongkel ruangan dan membawa barang barang elektronik. Padahal jendela kantor desa dipasang tralis besi.

Mungkin pelaku lebih dari satu orang lalu masuk melalui jendela belakang, mendongkel pintu masuk ruangan serta mendongkel jendela dan membuka ruangan perangkat desa,” pungkasnya.

Kejadian ini sedang diolah tempat kejadian perkara dan diselidiki motif pencuriannya oleh pihak Polsek Leuwisari dan INAFIS Polres Kab Tasikmalaya. Ndhie.

Related posts