Demi Kenyamanan, Sejumlah Jalan Rusak di Kota Tasik Diperbaiki

 9,668 total views

Tim Pemeliharaan Bidang Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Kota Tasikmalaya perbaiki gorong gorong yang mampet | Asron

Kota, Wartatasik.com – Meski peningkatan Infrastruktur jalan rutin dilakukan tiap tahun, tetap saja sejumlah titik jalan di Kota Tasikmalaya sudah bolong terjadi kerusakan. Apalagi di musim penghujan sekarang ini dinilai berpotensi sebabkan kecelakaan bagi pengemudi kendaraan.

Mengantisipasi itu, Pemerintah Kota Tasikmalaya melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang intensif melakukan pemeliharaan jalan guna kenyamanan dan keselamatan para pengendara bermotor.

Kasi Pemeliharaan Bidang Jalan dan Jembatan Danil Manap mengaku sudah memperbaiki tiap titik jalan yang rusak di Kota Tasikmalaya. Hal itu kata ia, lantaran sudah menjadi tugasnya memelihara infrastruktur jalan maupun jembatan.

“Dari kemarin, tim kami sudah menyusuri tiap titik dengan melakukan tambal sulam jalan yang rusak seperti bolong, karena selain menganggu kenyamanan juga salah satu penyebab terjadinya kecelakaan di jalan raya,” ungkapnya, Selasa (25/02/2020).

Adapun terang Danil, tambal sulam yang sudah dikerjakan diantaranya jalan Paseh, Saptamarga, Dewi Sartika dan Yudanegara. Terkait masalah tersendatnya drainase atau gorong gorong, pihaknya pun sudah mengganti material yang dianggap rusak bahkan menyebabkan mampetnya saluran air.

“Sudah, kami ganti di Jalan Dokar dan Ampera karena mampet sehingga air kerap meleber ke jalan,” pungkasnya. Asron

Related posts