Dalam Musrenbang, Wawali: Diskominfo Corong Pemerintah

7,989 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Wakil Wali Kota Tasikmalaya saat sambutan Musrenbang Diskominfo | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Wakil Wali (Wawali) Kota Tasikmalaya M Yusup menyebut Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) menjadi corong untuk masyarakat dalam rangka mensosialisasikan kegiatan pemerintah.

Hal itu dikatakannya usai acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Diskominfo dengan mengusung tema peningkatan sarana prasarana dan pemerintahan berbasis elektronik di Hotel Mahkota Graha (Crown), Senin (24/02/2020).

Dijelaskan Wawali, bukan hanya Diskominfo saja yang harus disosialisasikan, tapi semua dinas secara sektoral harus diinformasikan kepada masyarakat melalui Diskominfo yang menjadi tulang punggung pemerintah dalam rangka menginformasi berbudaya digital (berbudi).

“Jadi setiap apapun yang berkaitan dengan pembangunan di Pemerintah Kota Tasikmalaya, harus dikonfirmasikan kepada media baik cetak maupun elektronik, semuanya harus terkomunikasikan,” ungkapnya.

Ditambahkan Wawali, digital sangat penting dan pusatnya ada di Diskominfo dengan semua jaringan internet milik Pemerintah Kota Tasikmalaya ataupun SKPD semua bermuara. Dan diakhir tahun harus ada refleksi tentang kinerja pemerintah dan seluruh SKPD.

“Tahun ini teranggarakan ada lima miliar untuk dua lantai, tapi yang penting Diskominfo punya gedung sendiri, tidak nempel ke gedung lain,” pungkasnya. Suslia.

Related posts