Sasar Pelajar, Kelurahan Cibunigeulis Gelar Sosialisasi Nafza dan HIV/AIDS

 21,503 total views,  13 views today

Sosialisasi Nafza dan HIV/AIDS | Redi

Kota, Wartatasik.com – Kelurahan Cibunigeulis Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya adakan sosialisasi bahaya narkoba, psikotropika, obat terlarang (Nafza) dan HIV/AIDS yang diikuti murid SMK Global, Selasa (11/08/2020).

Kegiatan pemberdayaan masyarakat ini menampilkan tiga narasumber yaitu Babinsa dan Kasi Kesra Kelurahan Cibunigeulis serta Ustad Agus.

Babinsa Kelurahan Cibunigeulis Peltu Rudy Styawan mengatakan, kegiatan tersebut sebagai wawasan kepada para murid yang notabene generasi muda penerus bangsa.

“Saya berharap anak sekolah mengerti tentang bahaya Nafza sehingga bisa menjaga diri agar tak terjerumus narkoba,” harapnya.

Ditempat sama, Kasi Kesra Kelurahan Cibunigeulis Euis Rohmah S.Sos menyebut, narkoba dan HIV/AIDS semua bermula dari pergaulan bebas.

Sebetulnya kata Euis, masyarakat juga harus tahu bahaya Nafza dan HIV/AIDS, namun kali ini titik sasaran adalah para peserta didik, dengan harapan setidaknya mereka bisa mempengaruhi teman, lingkungan dan keluarga agar menjauhi bahaya narkoba.

“Semoga usai mengikuti sosialisasi ini, para siswa bisa menjaga diri, agar tak terjerumus bahaya narkoba. Adapun kegiatan ini sudah ada dalam Musrenbang dari pagu indikatif kewilayahan,” pungkasnya. Redi.

Related posts