Sebelum Normalisasi, Ratusan Ikan Ditebar di Sungai Citanduy

 26,121 total views,  9 views today

Ratusan ekor ikan jenis lalawak atau balar ditebar di sungai Citanduy | Wan.K

Kab, Wartatasik.com – Sekitar 300 ribu ekor ikan Lalawak atau Balar ditebar di aliran sungai Citanduy tepatnya di kampung Hegarsari, Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaresik Kab Tasikmalaya, Kamis (06/08/2020).

Kegiatan ini kerjasama antara Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Wilayah Selatan (CDKPWS) provinsi Jawa Barat dengan TNI Polri dan Muspika Kecamatan Sukaresik.

Danramil 1206/Pagerageung Kapten Inf Heri Sapari mengungkapkan, pelaksanaan kegiatan ini diinisiasi oleh tim Dinas Kelautan dan Perikanan Wilayah Selatan Provinsi Jabar dan Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya.

Pasca penebaran ikan lanjut Kapten Inf Heri, kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan ke lokasi sungai Citanduy yang akan di laksanakan pengerukan atau normalisasi.

“Ya, bersama Muspika, Ketua Dewan DPRD Kabupaten Tasikmalaya, anggota Komisi III DPRD Kabupaten Tasikmalaya, BBWS, Kades dan stafnya,” pungkas Kapten Inf Heri.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Sukaresik diwakili sekretarisnya, Danramil 1206/Pagerageung, Kapolsek Sukaresik, BPBD Kabupaten Tasikmalaya, Kepala UPT Pertanian Kecamatan Sukaresik, Kades Tanjungsari, Babinsa dan Bhabinmas. Wan.K

Related posts