Secara Bertahap, Kadinkes: New Normal di Kota Tasik Menuju Perkembangan dan Perbaikan

 18,364 total views,  2 views today

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya | Eqi

Kota, Wartatasik.com – Sebagai bahan evaluasi akan diberlakukan new normal, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dr Uus Supangat menyebut posisi saat ini masih dalam pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk pendekatan adaptasi kebiasaan baru (AKB).

“Tadi ada evaluasi bersama dengan tim gugus tugas Covid 19 Kota Tasikmalaya, secara aspek pentahapan new normal kita lakukan bertahap. Alhamdulillah dari perhitungan skor yang dilakukan jauh setiap harinya selalu menuju arah perkembangan dan perbaikan,” ungkap dr Uus, Jumat (12/06/2020).

Tapi kata ia, walaupun demikian, pihaknya tetap melakukan pressing (penekanan) dengan harapan nanti ada kenaikan status lagi di kota Tasikmalaya sehingga bisa memenuhi syarat untuk diberlakukannya new normal.

Pihaknya lanjut dr Uus, tetap akan menunggu keputusan akhir bersama dengan Wali Kota Tasikmalaya selaku Ketua Tim Gugus Tugas Covid 19.

“Kebetulan kan kita harus sinkronisasi dengan kebijakan, baik provinsi maupun pusat. Namun secara lokal, Kota Tasikmalaya menurut perhitungan kami sudah mengantongi skor 70,” ucapnya.

“Alhamdulillah skor kami diatas 70, sebab 70 sampai 100 ini artinya kita sudah bisa melakukan pelonggaran di beberapa tempat, misalnya tempat kerja, wisata, pusat aktifitas ekonomi juga bisa dilonggarkan,” paparnya.

Dijelaskan dr Uus, saat ini dari hasil evaluasi, dari puluhan aktif Covid 19 hanya 4 orang yang dirawat aktif. Adapun jumlah ODP, OTG dan lainnya sudah menurun tidak ada kenaikan lagi.

“Kota Tasik kan pusat ekonomi, kita tetap harus waspada terhadap orang dari luar kota. Kami harap masyarakat tetap menggunakan protokol kesehatan
sesuai anjuran pemerintah,” pungkasnya. EQI.

Related posts