Secara Mandiri, Katar Pemdes Jayaratu Semprotkan Disinfektan ke Rumah Warga

 15,819 total views

Secara Mandiri, Katar Pemdes Jayaratu Semprotkan Disinfektan ke Rumah Warga | Ndhie

Kab, Wartatasik.com – Katar Tarunajaya dan Pemdes Desa Jayaratu bersama PRK-I serta satgas setempat inisiatif dalam menanggulangi penyebaran virus covid-19 di Desa Jayaratu, Kecamatan Sariwangi kab Tasikmalaya, Minggu (17/01/21).

Mereka secara mandiri melakukan penyemprotan disinfektan dengan mendatangi tiap-tiap rumah warga. Inisiatif ini muncul dari Pengurus Karang Taruna serta pemdes desa Jayaratu dan stagas covid-19 serta RT siaga.

Ketua Katar Desa Jayaratu Agus Taryono mengatakan, penyemprotan disinfektan ini dilakukan secara mandiri dengan dana swadaya pemuda dan dibantu oleh pemerintah desa.

Agus menyampaikan, bahwa aksinya tersebut dalam rangka upaya mencegah penyebaran covid-19 di Desa Jayaratu yang sudah ada warganya terkonfirmasi Covid 19.

“Jadi, jangan sampai menjadi klaster baru dan kegiatan ini zesuai dengan arahan Satgas Covid-19 kab Tasikmalaya, bahwa percepatan penanganan Covid-19 itu dimulai dari masing-masing desa secara mandiri,” ungkap Agus.

Kegianan ini terang ia, akan dilanjutkan kembali nanti pada hari Selasa (19/01) dengan pihak Tagana kab Tasikmalaya. Dark lima dusun di Desa Jayaratu, masing-masing akan tunjuk pemuda secara sukarela yang bertanggungjawab melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah warga dan tempat ibadah.

“Kita berharap, agar hal semacam ini juga menjadi inspirasi bagi pemuda di desa lainnya. Jangan menunggu petugas datang dulu, selagi kita bisa apa, salahnya kita mulai duluan, sebagai pemuda tentu kita memiliki tanggungjawab untuk menjaga kenyamanan dan kesehatan masyarakat dan lingkungan sekitar kita,” tegas Agus.

Kepala Desa Jayaratu Idad Abdul Rosyad berharap, dengan penyemprotan disinfektan ini masyarakat terjauh dari penularan virus berbahaya yang sudah menjadi pandemi diberbagai belahan dunia ini, termasuk Indonesia dan khususnya Desa Jayaratu Kec Sariwangi kab Tasikmalaya.

“Ayo kita secara bersama kita tanggulangi penyebaran virus covid-19 di desa kita masing-masing oleh kita dan dari diri kita serta dengan menerapkan pola hidup sehat, pakai masker selalu saat berpergian, rajin cuci tangan dan hindari kerumunan,” pungkas Idad. Ndhie

Related posts