Sedikitnya Enam Nakes Terpapar Covid, Layanan Puskesmas Kahuripan Ditutup Sementara

 33,130 total views

Sedikitnya Enam Nakes Terpapar Covid, Layanan Puskesmas Kahuripan Ditutup Sementara | Suslia

Sampai saat ini sumber terpaparnya enam tenaga kesehatan di Puskesmas Kahuripan belum diketahui, saat ini sedang dilakukan tracking oleh tim surveilans puskesmas.

Kota, Wartatasik.com – Setelah enam orang tenaga kesehatan dinyatakan terkonfirmasi terpapar Covid-19, Puskesmas Kahuripan Kota Tasikmalaya ditutup sementara.

Sampai saat ini sumber terpaparnya enam tenaga kesehatan di Puskesmas Kahuripan belum diketahui, saat ini sedang dilakukan tracking oleh tim surveilans puskesmas.

Kepala Puskesmas Kahuripan H Asep Rahmadina mengungkapkan untuk sementara layanan kesehatan bagi masyarakat diwilayah Kahuripan dipindahkan ke Puskesmas Tawang.

“Hasil koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya untuk memotong rantai penyebaran Covid-19 untuk layanan kesehatan dilimpahkan ke Puskesmas Tawang,”ungkapnya disela aktifitas pemantauan vaksinasi di sebuah posyandu.

Asep menambahkan saat ini perkembangan Covid-19 di Kota Tasikmalaya terus melonjak. Ia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat agar menjaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan dan meningkatkan disiplin dalam menjalankan Pola Hidup Sehat (PHBS).

Asep pun menginformasikan saat ini beberapa ruang isolasi rumah sakit yang ada di Kota Tasikmalaya penuh, “Kepada masyarakat yang ingin mengalami keluhan sakit dapat segera berkoordinasi dengan menggunakan telemedicine,” katanya, Sabtu (26/06/2021).

“Layanan ini selain mempermudah juga untuk memotong rantai penyebaran Covid-19, kebutuhan obat dari hasil konsul telemedicine akan diantar oleh petugas puskesmas,” pungkasnya. Suslia

Related posts