Sejumlah Baliho Roboh, Gumilang Herdis: Kita Bakal Data Kembali yang tidak Berizin

 74,030 total views

Pihak pengendalian Tata Ruang terus meluncur ke TKP untuk mengevakuasi matrial bekas reruntuhan | Asron

Kota,Wartatasik.com – Beruntunnya sejumlah baliho roboh dititik terpisah di Kota Tasikmalaya yang terjadi sore ini, diduga diakibatkan sapuan angin dan hujan yang melanda Tasikmalaya.

Ditemui Wartatasik.com, Kepala Seksi Pemanfaatan Pengendalian Tata Ruang Dinas PUTR Gumilang Herdis Kiswa S.I KOM., mengakui ada sejumlah baliho roboh di Kota Tasikmalaya. Yakni, didepan Bank BJB dan di Perempatan Mitrabatik sebanyak dua titik.

“Mendapatkan laporan adanya baliho yang roboh, kami dari pihak pengendalian Tata Ruang terus meluncur ke TKP untuk mengevakuasi matrial bekas reruntuhan,” ujar Gumilang, Rabu (02/02/2021).

Berdasarkan hasil kroscek lapangan, tambah Gilang (sapaan akrabnya),  tidak ada korban jiwa maupun luka luka akibat insiden tersebut.

“Dan penyebab robohnya belum dapat dipastikan, kita lihat hasil pemeriksaannya nanti. Namun ada baliho yang roboh tidak mengantongi izin,” akunya.

Ia menegaskan, pihaknya akan melakukan pendataan kembali dan berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya untuk menertibkan dan mendata baliho-baliho yang tidak berizin di Kota Tasikmalaya.

“Kami akan menindak tegas kepada penyedia baliho yang tidak menempuh perizinan. Karena jika ada insiden yang tidak diharapkan seperti ini, bisa membahayakan masyarakat sekitar,” pungkasnya. Asron

Related posts