Sejumlah Pejabat termasuk Plt Walkot Terpapar Covid, Kompleks Balai Kota Ditutup Sementara

 30,840 total views

Sejumlah Pejabat termasuk Plt Walkot Terpapar Covid, Kompleks Balai Kota Ditutup Sementara | EQi

Kota, Wartatasik.com – Usai hasil tes swab PCR, Plt Wali Kota Tasikmalaya M Yusuf dikabarkan terpapar Covid-19. Lantaran itu, ia bersama istrinya kini menjalani isolasi mandiri dirumahnya karena positif tak bergejala.

Sekretariat Daerah Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan membenarkan jika pimpinannya itu terkena Covid-19, sehingga pelayanan di balai kota terpaksa ditutup sementara.

“Pelayanan langsung ditunda dulu sampai tanggal 2 Juli. Namun bagi pelayanan masyarakat yang mendesak, kami sediakan loket khusus,” ujarnya, Kamis (24/06/2021).

Ivan mengaku, pelayanan di balai kota tidak akan maksimal, sebab hampir 75 persen pegawai dilakukan work from home (WFH).

Berdasarkan informasi, puluhan pejabat dinas dan bagian lingkup Pemkot Tasikmalaya sedang isolasi mandiri.

“Ada hampir ada 30 pejabat di seluruh dinas dan bagian lainnya yang masih menjalani isolasi mandiri,” ungkapnya.

Terkait kebijakan strategis, Ivan mengaku tidak akan terganggu, karena masalah kebijakan pemerintah masih bisa dilakukan oleh Plt Wali Kota secara langsung lewat saluran telepon atau daring.

“Pelayanan pemerintah kepada masyarakat bisa dilakukan secara tak langsung dan terus memastikan masyarakat bisa terlayani meski tak secara langsung,” tegasnya.

Saat ini kata Ivan, lingkungan balai kota sedang proses sterilisasi untuk menekan penyebaran Covid-19. Proses tracking pun masih berjalan terutama kepada orang yang kontak erat selama ini dengan Plt Wali Kota Tasikmalaya.

“Tracking masih dilakukan, pendataan dan tes PCR terus dilaksanakan. Diharapkan, semua masyarakat sadar dan lebih sadar dalam menjalani pengetatan protokol kesehatan,” tandasnya.

Berdasarkan pantauan, Kamis (24/06/2021) area kompleks perkantoran balai kota tengah dilakukan penyemprotan disinfektan guna menseterilisasi atau pencegahan penyebaran Covid 19. EQi

Related posts