Sejumlah Perangkat Desa Baru di Pamarican Ciamis Ikuti Pelatihan Dasar Umum

 11,742 total views

Sejumlah Perangkat Desa Baru di Pamarican Ciamis Ikuti Pelatihan Dasar Umum | Wan.K

Ciamis, Wartatasik.com – Perangkat desa baru di lingkup Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis usai ikuti pelatihan dasar umum yang dihadiri Kapolsek Pamarican IPTU Jajang Sahudin, S.H, Selasa (29/12/ 2020).

Camat Pamarican Drs Agus Yani mengatasi, pelatihan dasar umum ini akan dilaksanakan selama dua hari satu malam yang diharapkan dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh para peserta pelatihan.

“Semoga para perangkat desa baru, dapat memahami akan tupoksinya. Selain itu tentunya juga untuk melatih kedisiplinan bagi perangkat desa baru dalam melayani masyarakat,” kata Camat.

Sementara itu, Kapolsek Pamarican IPTU Jajang Sahidin menyampaikan kepada para perangkat desa yang baru untuk ikut serta membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Seperti dengan memberikan edukasi protokol kesehatan kepada warga disekita lingkungan rumah dan wilayah kerja,” harap IPTU Jajang.

Dirinya berharap, peran serta perangkat desa yang baru dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 tersampaikan kepada masyarakat lainnya untuk selalu mematuhi 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta tidak berkerumun.

“Pelaksanaan pelatihan ini digelar dengan tetap mempedomani protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dimana peserta dan tamu undangan yang hadir menggunakan masker serta menjaga jarak sosial satu sama lain” pungkas Kapolsek.

Pada kesempatan tersebut turut hadir Danramil Pamarican Kapten Inf Diding, dan para kepala desa, pendamping desa, serta 12 orang perangkat baru peserta pelatihan. Wan.K

Related posts