Sekaligus Razia Knalpot Bising, Satgas Covid Indihiang Gelar Operasi Yustisi 

 13,809 total views

Sekaligus Razia Knalpot Bising, Satgas Covid Indihiang Gelar Operasi Yustisi | Ist

Kota, Wartatasik.com – Pasca kedatangan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, disebutkan jika Kota Tasikmalaya berdasarkan hasil survey menduduki peringkat dua terbawah terjadi kesadaran protokol kesehatan (prokes).

Guna terus menekan penyebaran penularan Covid 19, Satgas Kecamatan Indihiang yang terdiri dari unsur Muspida dan Muspika gelar operasi yustisi prokes, Kamis (21/01/2021).

Kapolsek Indihiang AKP Didik R mengatakan, pihaknya hari ini bersama unsur kecamatan dan koramil fokus di jalan Mang Koko pertigaan Indihiang dalam rangka penerapan prokes.

Sasarannya kata Kapolsek, yaitu masyarakat yang melintas dan tidak menggunakan masker, selain itu sekaligus melakukan penertiban terhadap kendaraan yang menggunakan knalpot bising.

“Dari segi kepatuhan, Alhamdulillah banyak warga kota Tasikmalaya yang menggunakan masker, namun ditemukan sejumlah warga yang tak bermasker, dengan alasan rumahnya dekat,” ungkap Kapolsek.

“Untuk teguran, sementara ini kita lakukan sanksi tertulis dan kita kasih masker secara gratis bagi warga,” tambahnya.

Ditempat sama, Camat Indihiang Nanang Iskandar menyebut, tujuan operasi yustisi ini tak lain untuk mempersempit penambahan penyebaran Covid 19.

“Supaya masyarakat juga bisa melaksanakan prokes dan punya kesadaran sendiri. Diharapkan, agar masyarakat yang keluar rumah memakai masker. Alhamdulillah, sebaian besar ada peningkatan melaksanakan prokes,” pungkas Nanang. Asrahi.

Related posts