Selain Dapat Kado Ulang Tahun, M Yusuf akan jadi Definitif Wali Kota

 53,980 total views

Selain Dapat Kado Ulang Tahun, M Yusuf akan jadi Definitif Wali Kota | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Plt Wali Kota Tasikmalaya M Yusuf dapat kejutan dari unsur Dinas Kesehatan, pasalnya usai acara halal bihalal dan Penguatan Penyusunan SPJ di salah satu hotel, ia mendapat kado ulang tahun.

M Yusup begitu terharu dengan kejutan tersebut dan suasana seketika menjadi khidmat dengan lantunan doa dari ustadz yang hadir dalam acara Forum Puskesmas se-Kota Tasikmalaya ini.

Nampak hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Kesehatan dan beberapa tamu undangan dari berbagai puskesmas, Selasa (08/06/2021).

Tak hanya itu, nuansa gembira juga akan menghampiri mantan birokrat Kab Tasikmalaya ini, sebab aroma kabar pengangkatan M Yusuf jadi definitif Wali Kota sudah tercium.

Menanggapi itu, M Yusuf menjelaskan, bahwa jaksa sudah tidak lagi melakukan banding terhadap wali kota non aktif Budi Budiman di pengadilan Negeri Tipikor Bandung.

“Inkrah wali kota Tasikmalaya Budi Budiman sudah berakhir di Pengadilan Negeri, menurut mekanisme yang berlaku, kami akan mengambil inkrah tersebut di pengadilan negeri,” ungkapnya.

Kemudian lanjut M Yusuf, akan diusulkan kepada DPRD untuk dilakukan Banmus paripurna yang sifatnya umum, bukan di pansus.

“Nanti kepada Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur untuk memberhentikan walikota secara tetap dan memberhentikan saya sebagai wakil, lalu mengusulkan untuk diangkat menjadi wali kota definitif,” jelasnya.

Dengan masa 18 bulan lagi masa jabatan, tentunya M Yusuf akan merealisasikan janji politiknya yang tertuang dalam RPJMD 2022. Suslia.

Related posts