Lakukan Kunker ke Tasik, Wapres: Sinergitas Pemerintah, Pesantren dan Dunia Usaha

 48,720 total views

Lakukan Kunker ke Tasik, Wapres: Sinergitas Pemerintah, Pesantren dan Dunia Usaha | Ndhie

Kab, Wartatasik.com – Wakil Presiden Indonesia Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja (kunker) ke kabupaten Tasikmalaya, Jawa barat, Selasa (08/06/2021).

Kunjungan tersebut untuk menghadiri Rembuk Nasional Vokasi dan Kewirausahaan Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas Tahun 2020 serta peresmian Bank Wakaf Mikro (BWM) di Pondok Pesantren Cipasung, Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya.

Rombongan terbatas Wapres ini berangkat dari Jakarta dengan menggunakan pesawat CN-295 TNI AU dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma.

Rombongan melakukan lepas landas menuju Tasikmalaya pada pukul 07.20 WIB dan mendarat di Pangkalan Udara TNI AU Wiriadinata Kota Tasikmalaya, Jawa Barat pukul 08.10 WIB.

Wapres disambut oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Pangdam III/Siliwangi, dan Kapolda Jawa Barat. Setelahnya, Wapres beserta rombongan langsung berangkat menuju Pondok Pesantren Cipasung guna meresmikan BLK Komunitas dan BWM di lokasi yang sudah dijadwalkan.

Dalam rombongan, hadir pula Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, dan Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso.

Dalam sambutannya Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengaku sangat bangga bisa datang di pondok pesantren Cipasung lagi dalam rangka peresmian Rembuk Nasional Vokasi dan Kewirausahaan BLK Komunitas Tahun 2020 serta peresmian BWM.

Menurutnya, dengan acara ini jelas bentuk konkrit sirnegritas antara pemerintah, lewat Mentri ketenagakerjaan dan OJK, dan masyarakat pesantren serta dunia usaha.

“Semoga pondok pesantren Cipasung ini cepat beroperasi dengan ekosistem perekonomian yang lebih baik bagi masyarakat pesantren dan masyarakat sekitar,” pungkasnya. Ndhie.

Related posts